Candi Borobudur Targetkan Peningkatan Wisatawan Pada Libur Lebaran

Dilihat 2715 kali
Kunjungan wisatawan di Taman Wisata Candi Borobudur, Selasa (12/06)

BERITAMAGELANG.ID - PT Taman Wisata Candi (TWC) menargetkan sebanyak 356.747 wisatawan pada masa libur lebaran 2018. Demikian disampaikan General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, l Gusti Putu Ngurah Sedana. Putu menyebutkan, pada libur lebaran kali ini pihaknya sudah menargetkan sejumlah 356.747 pengunjung selama 12 hari.

Ia memprediksi, puncak dari kunjungan tersebut akan terjadi pada H + 4, yakni mulai Selasa 19 Juni 2018 dengan target jumlah pengunjung 56.998 orang.

"Diperkirakan jumlah wisatawan akan naik mencapai 7,5 persen dibanding pada lebaran tahun 2017 yang lalu. Hal ini karena libur lebaran tahun ini cukup panjang, yakni sampai 12 hari mendatang,"  kata Putu, kepada BeritaMagelang.id di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Selasa (12/06).

Untuk menghibur para wisatawan lokal maupun asing, pihaknya juga telah mempersiapkan sejumlah atraksi hiburan di Zona 2 Candi Borobudur, wahana Kampung Dolanan, Punokawan, Askrab, Opera Van Jathilan, dan pentas Wayang Kulit.

"Kita akan menampilkan beberapa seni lagu dan seni tari, dimana dalam pertunjukan seni tersebut akan menyuguhkan ciri khas dari daerah yang ada di sekitar Borobudur," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pelayanan dan Pemasaran PT TWC, Ricky Siahaan, menjelaskan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di kawasan Candi Borobudur, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Resor Magelang, agar melakukan rekayasa lalu lintas.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan BUMDesa serta Polsek setempat untuk menyiapkan kantong-kantong parkir. Rencananya kita akan menggunakan Lapangan Kujon Borobudur, untuk kita gunakan sebagai kantong parkir," terang Ricky.

Bagi pengunjung yang suka berfoto, Taman Wisata Candi Borobudur juga telah menyediakan photo booth tepat di halaman Lumbini, dimana para pengunjung bisa berswafoto dengan background salah satu keajaiban dunia yang berdiri megah, yakni Candi Borobudur.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar