PGRI Kecamatan Srumbung Gelar Konferensi Pilih Pengurus Baru

Dilihat 2679 kali
Camat Srumbung, Choirul Anwar memberikan sambutan dalam Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Srumbung, Sabtu (14/11/2020) di Gedung KPRI Bineka Srumbung.

BERITAMAGELANG.ID - Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Srumbung menyelenggarakan Konferensi Cabang di Aula KPRI Bineka, Sabtu (14/11/2020).


Agenda utama konferensi adalah melaporkan hasil pelaksanaan program masa bakti XXI, dan pemilihan pengurus PGRI Cabang Srumbung periode XXII Tahun 2020 - 2025.


Camat setempat, Choirul Anwar yang hadir mengenakan Batik Kusuma Bangsa PGRI mengapresiasi Pengurus Cabang Kecamatan Srumbung Masa Bakti XXI atas pengabdiannya selama lima tahun ini.


"PGRI merupakan wadah bagi para guru. Maka saya berharap PGRI dapat menjadi ajang silaturahmi antar anggota," kata Choirul.


Choirul juga berharap PGRI dapat menjadi ruang membangun kepedulian bila ada guru yang membutuhkan bantuan.


"Namun, yang paling penting, PGRI dapat menjadi wadah untuk diskusi dan sharing antar guru. Hal ini penting agar PGRI dapat berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik," pesannya.


Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Magelang, Susno, mengungkapkan organisasi tersebut memiliki empat tugas utama.


"Pertama, PGRI bertugas menjaga persatuan NKRI. Kedua, PGRI wajib turut serta memajukan pendidikan," kata Susno.


Susno menambahkan, dua tugas PGRI selanjutnya adalah memuliakan dan membantu kesulitan guru.


"Oleh karenanya, siapapun nanti yang terpilih menjadi pengurus PGRI Kecamatan Srumbung harus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Forkopimcam Srumbung," ujarnya.


Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini diakhiri dengan pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Srumbung Masa Bakti XXII Tahun 2020-2025. Ketua terpilih adalah Agus Setiawan, Wakil Ketua Suyadi, dan Sekretaris Patoni.


Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Srumbung dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PGRI. 


Kegiatan ini juga dihadiri Korwil Disdikbud Kecamatan Srumbung, Komandan Koramil, Kapolsek, Pengurus Harian PGRI Magelang, dan perwakilan ranting PGRI se-Kecamatan Srumbung.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar