PGRI Kabupaten Magelang Selenggarakan Pra-Konferkab Sesuai Protokol Kesehatan

Dilihat 179 kali
Pengurus PGRI Kabupaten Magelang bersama Kepala Disdikbud saat upacara pembukaan Pra-Konferensi Kabupaten PGRI Magelang

BERITAMAGELANG.ID--Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Magelang menyelenggarakan Pra-Konferensi Kabupaten (Pra-Konferkab) PGRI Magelang Masa Bakti XXII di SMP Negeri 2 Mertoyudan, Sabtu (19/09/20). Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan pengurus cabang PGRI se-Kabupaten Magelang ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.


Pelaksanaan Konferkab PGRI biasanya dilaksanakan dalam satu waktu. Namun, konferensi kali ini didahului dengan Pra-Konferkab. Hal ini tidak lepas dari adanya pandemi Covid-19.


Drs. Subroto, M.A., M.Acc., selaku ketua panitia Konferkab dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Drs. Subroto, M.A. M.Acc. mengatakan Pra-Konferkab ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PGRI.


"Pra-Konferensi berisi agenda sidang komisi, pemeriksaan keuangan dan mandat. Pembahasan tersebut dilakukan saat ini dengan harapan agar saat Konferensi Kabupaten nanti tidak berlarut-larut, dan dapat fokus pada proses pemilihan F1, F2, dan F3," kata Drs. Subroto, M.A., M.Acc.


Muslih, S.Pd. M.Acc., mengatakan bahwa Pra-Konferkab menjadi jalan untuk melahirkan keputusan-keputusan untuk dapat mewujudkan guru, pendidik dan tenaga kependidikan yang lebih profesional, sejahtera, terlindungi dan bermartabat. Hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Magelang.


"Pra-Konferkab ini menjadi modal untuk Konferensi Kabupaten yang rencananya akan dilaksanakan satu minggu yang akan datang. Konferensi Kabupaten merupakan forum tertinggi di tingkat kabupaten yang membahas laporan selama satu masa bakti dan menetapkan program serta pemilihan pengurus untuk masa bakti yang akan datang.," tegas Muslih dalam sambutannya sebagai Ketua PGRI Kabupaten Magelang.


Kegiatan ini dibuka oleh Aziz Amin Mujahidin, M.Pd. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang. Dalam sambutannya, Aziz Amin Mujahidin mengusulkan agar sebelum Konferensi Kabupaten, seluruh Pengurus PGRI Kabupaten Magelang, Ketua Cabang PGRI se-Kabupaten Magelang, dan panitia pelaksana konferensi melakukan rapid-test.


Rapid test rencananya akan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang pada hari Selasa nanti. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan Konferkab yang rencananya dilaksanakan di Pendopo Sekda Kabupaten Magelang, Sabtu (26/09/2020) mendatang benar-benar steril dari Covid-19.


Kegiatan pra-konferkab ditutup dengan sidang pleno. Di mana hasil sidang komisi disampaikan kepada seluruh peserta Pra-Konferkab. Sidang pleno ini menjadi penegasan bahwa hasil sidang komisi, pemeriksaan keuangan dan mandat telah dinyatakan sah dan layak disampaikan di forum Konferensi Kabupaten.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar