Petugas Gabungan Beri Penyuluhan Dan Bagi Masker Di Pasar Balesari

Dilihat 135 kali

BERITAMAGELANG.ID - Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Windusari menggelar giat Operasi Gabungan bersama Koramil dan Muspika untuk memberikan bimbingan penyuluhan serta membagikan sejumlah masker kepada masyarakat di Pasar Desa Balesari, Senin (1/3/2021).


"Kegiatan ini bertujuan mencegah penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat akhir-akhir ini. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih meningkatkan protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19," terang Kapolsek Windusari, AKP Sutarman, di sela giat operasi gabungan.


Sasaran giat bimbingan penyuluhan dan pembagian masker gabungan dengan aparat TNI - Polri beserta Muspika ini meliputi pengunjung dan pedagang pasar di Desa Balesari. Petugas membagikan 25 masker kepada warga yang tidak membawa dan mengenakan masker.


"Melalui kegiatan ini kita berusaha merubah perilaku masyarakat untuk selalu patuh dan menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.


Kepala Desa Windusari, Siswanto yang juga sebagai tokoh masyarakat sangat mendukung kegiatan tersebut dilakukan sesering mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.


"Kami sangat mendukung kegiatan bimbingan penyuluhan dan pembagian masker ini, agar masyarakat lebih sadar untuk menjaga kesehatan masing-masing. Semoga melalui kegiatan ini pandemi akan segera berakhir sehingga aktivitas bisa berjalan normal kembali," pungkas Siswanto.


Diketahui dalam giat tersebut personel yang terlibat sejumlah 6 anggota Polsek Windusari, 5 Anggota Koramil, dan 3 Personel Muspika Kecamatan Windusari. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar