Pesta Rakyat UKM Berjaya Digelar di Desa Bondowoso Mertoyudan

Dilihat 1248 kali
Penampilan kesenian tradisional dalam kegiatan Pasar Rakyat UKM Berjaya di Lapangan Desa Bondowoso Mertoyudan Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Bertujuan mengangkat perekonomian masyarakat menengah ke bawah, Pesta Rakyat UKM Berjaya, digelar selama dua hari pada Sabtu - Minggu (19-20/11/2022) di Lapangan Desa Bondowoso Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang.


Kegiatan itu diikuti oleh UMKM se Kabupaten Magelang, dan kesenian tradisional khas Magelang yang digelar bersama Pasar Malam di lapangan tersebut.


"Ini merupakan hiburan untuk masyarakat, dan tentunya pelakunya juga dari UMKM masyarakat juga, mulai dari kuliner hingga kerajinan. Termasuk pertunjukan yang ditampilkan adalah kesenian lokal, seperti kesenian Gedruk, Jatilan dan Dayakan," ucap Ketua Garda Magelang Bersatu, Muhammad Slamet, sebagai pihak penyelenggara kegiatan tersebut.


Slamet, mengatakan, sewa stand di harga Rp50 ribu selama satu hari, tujuannya untuk membantu UMKM. Termasuk ada sembako gratis bisa diambil langsung di tempat, dengan mengisi aplikasi.


"Agar masyarakat mendapat hiburan, serta pemasukan dan sedikit banyak dapat membantu masyatakat juga," jelas Slamet.


Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan peluncuran perumahan subsidi "Griya Pesona" yang terletak di Dusun Dowasan, Desa Bondowoso Kecamatan Mertoyudan.


"Masih di satu Desa Bondowoso, tujuannya agar dapat membantu masyarakat agar bisa cepat mempunyai tempat tinggal sendiri dengan harga terjangkau, serta membantu pemerintah menciptakan lapangan kerja baru," papar Slamet.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar