Persikama Bertekad Kembalikan Kejayaan Sepak Bola Kabupaten Magelang

Dilihat 2254 kali

BERITAMAGELANG.ID - Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana secara resmi melaunching Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Magelang (Persikama) di Resto Pondok Tingal Borobudur, Selasa (16/7). Meskipun dalam suasana sederhana, semangat kebersamaan sangat nampak, apalagi launching tersebut juga dihadiri para supporter Kamania Magelang.


Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, mengaku sangat bangga dengan semangat persepakbolaan di Kabupaten Magelang. Dirinya juga tak pernah menyangka telah diperintahkan oleh Bupati Magelang untuk mengawal dan memajukan tim sepakbola kebanggaan Kabupaten Magelang tersebut.


"Terus terang saja saya sangat bangga dengan tim sepak bola dari Kabupaten Magelang ini. Belum lihat timnya saja, supporternya sudah sangat banyak dan setia sekali" ujar Edi usai melaunching Tim Persikama.


Ia menceritakan dirinya mulai jatuh cinta dengan sepakbola karena mayoritas supporter Persikama adalah anak muda.


"Saya sering melihat bendera Kamania dibawa para supporter bola kemana-mana. Semangat ini semakin bertambah ketika melihat totalitas Ketua Askab PSSI Magelang sampai berdarah-darah mendampingi perkembangan sepak bola di Kabupaten Magelang, khususnya Persikama," ungkapnya.


Menurut Edi, melihat dari sejarah sepakbola di Kabupaten Magelang, tidak dapat dipungkiri bahwa wilayahnya telah memiliki gen atau bibit pemain bola terbaik. Selain itu, ia juga berharap perkembangan sepakbola di Magelang tidak sampai di situ saja, melainkan juga harus bisa berkembang menjadi industri sepak bola dengan pengelolaan manajemen yang baik.


"Ke depan, sepak bola Magelang harus bangkit dan lebih baik lagi, baik itu dalam kualitas permainan maupun dalam segi manajemennya," harapnya.


Launching tim Persikama tersebut dilaksanakan tepat sehari sebelum laga perdana hari ini, Rabu (17/7) pada Liga 3 melawan Peripur (Purwodadi) di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang pada pukul 15.00 WIB. Hadir dalam launching tim Persikama, antara lain, Manager Persikama, Mul Budi Santoso, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Magelang, Muh Rochman Rokhkim, Kapolres Magelang yang diwakili Kabag Ops, Kompol Ngadisa, dan juga seluruh pemain serta official Persikama.


Dengan mengangkat tagline "Kabupaten Magelang Juga Punya Kebanggaan", Persikama bertekad mengembalikan kebanggaan dan kejayaan sepak bola Kabupaten Magelang.


Ketua Askab PSSI Kabupaten Magelang, Rochman Rokhim, mengatakan dirinya sangat optimis Persikama dapat semakin lebih baik lagi dari pada tahun lalu.


"Sudah saatnya Persikama untuk bangkit kembali, apalagi mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah, karena tanpa dukungan Pemda kita sekarang juga bukan apa-apa tentunya," ujar Rochman.


Manager Persikama, yang akrab Bodrexx, mengatakan dirinya siap mengawal Persikama ke depan dengan raihan prestasi yang membanggakan.


"Saya ingat perjuangan para supporter Persikama sebelum memiliki stadion, namun jumlahnya sudah mencapai ribuan supporter. Hal inilah yang membuat saya terenyuh dan ingin membangkitkan tim kesayangan Magelang ini," kata Bodrexx.


Ditanya mengenai target, Bodrexx menyebutkan bahwa Persikama harus lolos menjadi juara group pada Liga 3 kali ini.


"Meskipun dalam group 2, Liga 3 ini kita memiliki lawan yang tidak mudah, namun kita sangat optimis untuk bisa menjadi juara group terlebih dahulu sebagai langkah pertama," pungkas Bodrexx.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar