Kirimkan Karyamu, Lomba KRENOVA 2019 Dimulai

Dilihat 3235 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang kembali menyelenggarakan Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA).


Bidang fokus hasil karya yang dilombakan meliputi Agribisnis; Energi; Kehutanan dan Lingkungan Hidup; Kelautan dan Perikanan; Kesehatan, Obat-obatan dan Kosmetika; Pendidikan; Rekayasa dan Manufaktur; Kerajinan dan Industri Rumah Tangga; serta bidang Sosial.


"Melalui KRENOVA, kami harap bisa menjaring karya kreatif dan inovatif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbangda) Kabupaten Magelang, Sugiyono, Kamis (4/7).


Dalam lomba yang diadakan setahun sekali ini, masyarakat/pelajar/mahasiswa yang memiliki KTP Kabupaten Magelang, boleh berpartisipasi.


"Boleh perorangan maupun kelompok, dan tidak terkait langsung atau berafiliasi dengan Lembaga Kelitbangan," lanjutnya.


Kriteria hasil karya sudah diterapkan di daerah penemu atau daerah lainnya, namun belum pernah mendapatkan penghargaan baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional. Karya juga harus mudah didiseminasikan dan diadopsi masyarakat, teknologinya dapat diaplikasikan dalam skala rumah tangga/lingkungan.


"Selain itu bahan baku yang digunakan berbasis lokal dan ramah lingkungan, skala investasi dan manajemen terjangkau masyarakat, serta tentunya memiliki manfaat berkelanjutan," tandasnya.


Para peserta KRENOVA akan memperebutkan hadiah uang pembinaan dari Bupati Magelang senilai total Rp. 16.500.000,-.


Pendaftaran dan pengiriman proposal dibuka pada Juli - Agustus 2019. Info lengkap dapat diakses di laman www.bappeda.magelangkab.go.id atau kontak:


085643211050 (Rivia)

081328064325 (Agus)

081392190022 (Puji)

081328858773 (Sukamsi)


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar