Persatuan Olahraga Sepatu Roda Pilih Pengurus Baru

Dilihat 222 kali
Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kabupaten Magelang, gelar Musyawarah Kabupaten

BERITAMAGELANG.ID - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kabupaten Magelang menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) guna memilih pengurus baru.


Muskab dilaksanakan Rabu (14/10/2020) di Kantor Sekretariat KONI Kabupaten Magelang, komplek Stadion Gemilang Bumirejo Mungkid.


Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupten Magelang, Subiyantara, mewakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupten Magelang.


"Kami sangat mensupport dengan adanya PORSEROSI, dengan adanya induk cabang olahraga sepatu roda di Kabupaten Magelang, bila organisasi itu sehat, maka program pembinaan dapat berjalan dengan lancar," ujar Subiyantara.


Disparpora juga membentuk Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah (PPOPD) mulai 2017. Awalnya ada 14 cabang olahraga, dan saat ini terdapat 18 cabang olahraga termasuk sepatu roda. Dalam PPOPD terdapat pelatih berkualitas agar pembinaan olahraga maksimal.


Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Umum PORSEROSI Jawa Tengah, Erlangga Ardiansyah Wibowo, mengatakan PPOPD cabang olahraga sepatu roda di Kabupaten Magelang merupakan satu-satunya di provinsi ini.


"Cabang olahraga sepatu roda merupakan unggulan di Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Magelang. Dengan adanya dukungan dari pemerintah hal tersebut sangat positif," ungkap Erlangga.


Dalam kesempatan itu, pelatih dan pembina olahraga sepatu roda, Yano, menuturkan, di Kabupaten Magelang sendiri terdapat tiga klub sepatu roda, dengan jumlah atlet 20 sampai 30 orang.


"Desi dan Abas, adalah atlet yang menonjol, mewakili Jawa Tengah dalam Piala Ibu Negara tahun 2018, keduanya naik ke podium," terang Yano.


Adapun pengurus baru yang terpilih adalah, Ketua Umum Rani Purwanti, Ketua Harian Dhika Laksmono, Sekretaris Sita Utami, dan Bendahara Dudut Ariawan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar