Perpustakaan Desa Butuh Terima Bantuan Peningkatan Layanan

Dilihat 359 kali
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang Bela Pinarsi pada acara sosialisasi Implementasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Balai Desa Butuh Kecamatan Sawangan
BERITAMAGELANG.ID - Kabupaten Magelang mendapatkan apresiasi penambahan satu perpustakaan desa yang direplikasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yaitu Perpustakaan Sahwahita, Desa Butuh, Kecamatan Sawangan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang Bela Pinarsi pada acara sosialisasi Implementasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Balai Desa Butuh Kecamatan Sawangan, Rabu (23/12/2020).    

"Perpustakaan tersebut telah memenuhi syarat untuk direplikasi dan akan mendapatkan bantuan sarana dan prasarana peningkatan layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial berupa buku, rak, komputer, printer dan smart TV," ujar Bela.

Kepala Seksi Pengembangan Perpustakaan Amroni, menambahkan, setelah direplikasi, perpustakaan desa tersebut akan mendapatkan optimalisasi pemanfaatan bantuan sarana dan prasarana perpustakaan khusus untuk peningkatan layanan pemustakaan.

"Diantaranya menyusun rencana kerja transformasi, mengikuti siklus/tahapan transformasi perpustakaan baik yang dilaksanakan Perpustakaan Daerah kabupaten/kota, provinsi maupun nasional," lanjutnya.

Pemerintah Desa Butuh menyambut baik program tersebut dan akan segera bermusyawarah dengan lembaga desa untuk menyukseskan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar