Perkenalkan, Tavip Supriyanto, Pejabat Sementara Bupati Magelang

Dilihat 561 kali
Tavip Supriyanto, berpakaian batik cokelat hitam, berkenalan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang, Kamis (15/02)

BERITAMAGELANG.ID - Hari ini (15/02), Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Wakil Bupati Magelang HM. Zaenal Arifin resmi memasuki masa cuti jelang masa kampanye Pemilukada 2018. Untuk mengisi kekosongan jabatan di Pemerintahan Kabupaten Magelang, Tavip Supriyanto, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Daerah Setda Provinsi Jawa Tengah, ditunjuk sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Magelang dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33-251 tahun 2018 tanggal 13 Februari 2018.

"Perkenankan kami memperkenalkan diri. Saya Tavip Supriyanto dari Provinsi Jawa Tengah akan mengisi kekosongan jabatan selama Bupati dan Wakil Bupati cuti melaksanakan kampanye Pilkada," kata Tavip saat memimpin apel pertama kalinya di halaman Setda Kabupaten Magelang, Kamis (15/02).

Terkait pesta demokrasi, lanjut Tavip, kembali ia menekankan agar prinsip netralitas ASN selalu dikedepankan. 

"Pesta demokrasi Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, selalu kami mengingatkan seluruh jajaran pemerintah bahwa netralitas kita sebagai ASN harus menjunjung demokrasi, menjaga netralitas Pilbup karena tugas kita sebagai pelayan masyarakat. ASN tidak boleh ikut berpolitik, apalagi ikut kampanye," tegasnya.

Di hadapan ratusan ASN yang mengikuti apel, Tavip Supriyanto meminta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Magelang agar selalu memberi saran dan masukan dan meningkatkan kinerja agar pelayanan pada masyarakat bisa terus berjalan dengan baik.

"Prinsipnya, pelayanan pada masyarakat itu harus mudah, murah, dan cepat," tandasnya.

Usai memimpin apel, Pjs. Bupati Magelang melanjutkan ramah tamah dengan seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Magelang. 

Pengukuhan Tavip Supriyanto sebagai Pjs. Bupati Magelang dilakukan bersamaan dengan pengukuhan Pjs. Bupati Temanggung, Pjs. Bupati Tegal, Pjs. Bupati Karanganyar, dan Pjs. Wali Kota Tegal di Gedung Grhadhika Bhakti Praja Jalan Pahlawan Nomor 9 Semarang, Rabu (14/02).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melantik lima Pjs. bupati dan walikota sesaat menjelang cuti kampanye. Ganjar juga cuti karena mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar