Bupati Magelang Resmikan Kampung KB Desa Tanjung Muntilan

Dilihat 3401 kali
Pengguntingan pita oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP tandai pencanangan Kampung KB Dusun Kleben, Desa Tanjung, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (25/09)

BERITAMAGELANG.ID - Ratusan masyarakat Dusun Kleben Desa Tanjung Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang ikut memeriahkan Pencanangan Kampung KB, Peresmian Rumah Dataku dan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) di wilayah setempat, Selasa (25/09).

Dalam sambutannya, Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP berharap dengan dicanangkannya Kampung KB ini, tiap keluarga akan mempunyai anak-anak yang cerdas, unggul dan memiliki akhlak mulia.

"Kita tidak hanya sekedar butuh yang cerdas saja karena kita butuh adanya kecerdasan intelektual dan butuh juga kecerdasan emosional. Perkembangan teknologi dan globalisasi yang luar biasa menuntut kita ekstra kerja keras bagaimana mengantarkan anak-anak kita menjadi generasi unggul, memiliki karakter yang kuat dan tentunya sesuai budaya ketimuran kita," ujar Bupati.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Puji Iswanti memaparkan penghuni Dusun Kleben berjumlah 664 jiwa.

"Dengan rincian laki-laki 337; perempuan 327 jiwa. Sementara data kelompok umur usia 0-1 tahun 6 jiwa; 1-5 tahun 17 jiwa; 6-18 tahun 118 jiwa; di atas 18 tahun 523 jiwa," paparnya.

Pencanangan Kampung KB, Peresmian Rumah Dataku dan Posbindu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Magelang, dilanjutkan dengan peninjaun stand, Rumah Dataku dan Posbindu didampingi jajaran Forkompimda dan Forkompimcam Muntilan.

Acara juga dimeriahan dengan penampilan kubro siswo dari Dusun Macanan, selawat pitutur dan senam lansia dari Desa Tanjung.

Turut hadir mendampingi Bupati Magelang Zaenal Arifin Kabag Kesra sekaligus Plt. Camat Muntilan Drs. Jawawi; Kabag Humas Protokol Purwanto, S.Sos.; Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKB PPPA) sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Retno Indriastuti, Forkompimcam, dan Kepala Desa se-Kecamatan Muntilan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar