Perjalanan Panjang Offroader Asal Magelang Buahkan Hasil di Kejurnas

Dilihat 1518 kali

BERITAMAGELANG.ID - Kejuaraan Nasional Indonesian OffRoad Federations (IOF) merupakan gelaran tahunan yang diselenggarakan di penghujung tahun untuk memperebutkan kejuaraan bergengsi juara umum IOF dan diikuti seluruh IOF Pengurus Daerah (PENGDA) se-Indonesia. Pada Kejurnas tahun ini dilombakan empat cabang olahraga antara lain Adventure competisi, Racing Adventure, R/C Adventure, Enduro Roda Dua, dengan total 15 kelas berbeda.


Kegiatan tersebut disambut antusias oleh Ketua Umum IOF Pengcab Magelang Gus Bayu yang resmi melepaskan perwakilan sebanyak lima offroader asal Kabupaten Magelang mewakili Jawa dengan kelas 4x4 dan 2x1. Acara tersebut dilaksanakan di Banjarbaru Kalimantan Selatan Tepatnya di Sirkuit Alam Roh Kiram pada 17-20 November 2022.


"Kegiatan tersebut sangat bermanfaat apalagi dengan kegiatan ini nantinya akan muncul bibit bibit offroader yang akan berprestasi ke depannya," kata Gus Bayu.


Lebih lanjut Ia menambahkan, perwakilan tersebut untuk katagori 2x1 kelas build up ada offroader atas nama Herjuno asal Srumbung, Kabupaten Magelang. Lalu kelas lokal ada M. Dur dan Rangga Maxima juga dari Srumbung, Kabupaten Magelang akan bersama offroader bernama Vido asal Temanggung. Dan Satu offroader perempuan atas nama Caca asal Karanganyar. Serta kategori offroad 4x4 Pengcab Magelang mengirimkan 2 team yang mewakili Jawa Tengah. Yakni di kelas 1.000 cc modifikasi Mohtarhadi dengan navigator Tommy dan kelas 2.500 cc under ada Wahid SCA dengan navigator Atip Mustofa. 


Perjalanan panjang dari Magelang menuju Kalimantan selatan kali ini tidak sia sia. Tanggal 20 November 2022 diumukan hasil event 2 Offroader asal Kabupaten Magelang berhasil menoreh pencapaian yang memuaskan. Wahid Setiawan dengan Navigator Atip Mustofa berhasil mendapat Juara I di kelas under 2.500 cc. Kemudian Mochtar Hadi Juara I di kelas 1.000 cc.  


Hasil ini tentunya sangat membanggakan bagi Wahid di Kelas under 2.500 cc mampu meraih skor tinggi di antara offroader dari daerah lain seperti Andre Hermawan Agastya Aflatus dari Pengda Jatim dan Sigit Widodo Bobby Gandrung dari Pengda Kalteng dan Dedit Aji Winarno Harun Wujaya dari Pengda Jatim. 


"Banyak hal yang didapatkan dari kegiatan ini mulai dari pengalaman di medan offroad, kerjasama kekompakan team, ketepatan manuver, dll. Saya berterima kasih kepada team SCA Adventure dan segenap pihak yang telah berpartisipasi untuk pencapaian hari ini," ujar Wahid.


Gus Bayu menambahkan, beberapa hasil perolehan para offroader yang lain yakni Mochtar Hadi di kelas 1.000 cc berhasil menempati urutan pertama. disusul urutan kedua ada M Fauzi Agan Yayi Nurjaman dari Pengda Jabar, urutan ketiga ada Prasyamita Adillah Srafikanfahra R A dari Pengda Jatim dan urutan keempat ada Fita Murhandoko Agus P. dari Pengda Jatim.


Di kategori 2x1 kelas Build up open Kejurnas, Herjuno menempati posisi ke 4. Dan Build up open non Kejurnas, Herjuno menempati posisi 3. Sedangkan untuk kelas lokal open kejurnas, M Durorul Asror menempati posisi 5. Dan di kelas Lokal open non kejurnas, M. Durorul Asror berada di posisi 4. Untuk kelas Woman kejurnas Jateng menempati juara 1.


Gus Bayu sendiri merasa bangga atas capaian yang ditorehkan teman teman offroader.


"Ini prestasi yang baik semoga teman teman offroader bisa mendapat hasil maksimal di event event selanjutnya," harapnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar