Peringati HPN, Wartawan dan Forkopimda Magelang Ziarah Makam Tokoh Pers

Dilihat 228 kali
Peringati HPN 2019, awak media dan SKPD Magelang berziarah makam Mantan Menteri Penerangan Boediharjo di Borobudur, Sabtu (09/02).

BERITAMAGELANG.ID - Memperingati Hari Pers Nasional 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Magelang Raya menggelar ziarah di makam mantan Menteri Penerangan, Boediharjo di Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (09/02). 

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Yohanes Bagyo mengatakan kegiatan ini merupakan  kolaborasi dari PWI Kabupaten Magelang dan PWI Kota Magelang.

"Ini merupakan agenda rutin tahunan setiap memperingati HPN, dimana kita berziarah ke makam Almarhum Boediharjo di Wanurejo Borobudur," katanya.

Selain awak media, acara ini dihadiri pula Asisten Administrasi Setda Kabupaten Magelang Drs. Endra E. Wacana, MM, Kapolres Magelang AKBP Yudhianto Adhi Nugroho, Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto dan jajarannya, Komisioner Bawaslu Kabupaten Magelang, Seniman dan Budayawan Borobudur serta para putra putri Almarhum Boediharjo.

Dengan ikut sertanya beberapa pejabat daerah Kabupaten Magelang ini menunjukan sinergi positif antara para awak media dan Pemerintah selama ini. 

"Salah satunya dengan pihak Polres Magelang, dimana kita ikut bersinergi dalam pemberitaan untuk melawan informasi-informasi hoax," imbuh Bagyo.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho menyampaikan apresiasinya kepada awak media Magelang Raya yang selama ini telah bersinergi dengan baik.

"Tetaplah bersinergi dengan baik, dan semakin maju dalam pemberitaan tentunya ikut memerangi informasi hoax," katanya setelah menerima potongan kue dari perwakilan awak media.

Dalam catatan sejarah, Almarhum Boediharjo lahir di Magelang, Jawa Tengah pada 16 November 1921. Dirinya meninggal di Jakarta 15 Maret 1997 dalam usia 75 tahun dan dimakamkan di TPU Wanurejo Borobudur Kabupaten Magelang.

Sosok yang dikenang bersahaja itu memiliki peran penting dalam memperjuangkan media tanah air saat menjabat sebagai Menteri Penerangan pada tahun 1968-1973 di era kepemimpinan Presiden Soeharto.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar