Peringatan Hari Kartini Hadirkan Seminar Keluarga Penuh Cinta

Dilihat 669 kali

BERITAMAGELANG.ID - Usai Upacara, Peringatan Hari Kartini di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang dilanjutkan dengan Seminar bertema "Keluarga Penuh Cinta" yang diselenggarakan di Pendopo drh. Soepardi Komplek Setda Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (22/4/2019).


Seminar ini terselenggara atas kerja sama Pemkab Magelang dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW). 


"Kami ucapkan selamat Hari Kartini kepada perempuan, para ibu yang hadir di sini, semoga selalu dilimpahkan kesehatan dalam menjalankan tugasnya baik di rumah maupun di kantor," demikian disampaikan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Drs. Adi Waryanto saat membacakan Sambutan Bupati Magelang.


Salah satu pemikiran Kartini adalah perempuan dan keluarga sebagai pembentuk pertama dan utama karakter anak. Anak akan belajar berpikir, berbicara melalui seorang ibu. 


"Lingkungan keluarga memiliki peran yang sangat besar dalam memberikan pengaruh yang baik dan pendidikan moral bagi anak," lanjutnya.


Menurut Bupati, Kartini adalah sosok seorang perempuan, sosok seorang ibu, dan figur yang sangat berperan menentukan kualitas generasi penerus bangsa. 


"Di tangan para ibu, masa depan keluarga dijalin, dirajut dengan penuh cinta kasih untuk keluarga yang berkualitas demi masa depan mereka," ujarnya.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa yang hadir sebagai narasumber dalam seminar tersebut mengungkapkan, sebuah keluarga bahagia, sejahtera lahir dan batin adalah yang mampu mendidik anak-anaknya menjadi anak soleh dan solehah.


"Anak-anak yang berbakti kepada orangtua, kepada agama, masyarakat dan negara. Itulah keluarga sakinah yang diamanatkan oleh Allah SWT kepada para hambaNya," ujar Mad Wafa.


Dalam keluarga sakinah, pengasuhan anak dilakukan dengan penuh cinta kasih serta berpedoman kepada ajaran Allah.


"Dengan menyadari betapa pentingnya cinta kasih dalam mewujudkan keluarga sakinah, maka kita akan selalu berupaya memupuk dan memeliharanya seraya mengikis sikap egois dan egosentris kita," pesannya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar