Perhimpunan Ahli Kesehatan Buka Ruang Konsultasi Pencegahan Covid-19

Dilihat 1293 kali
Ketua Pengurus Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Magelang, Darkam mensosilaisasikan pencegahan Covid-19 di wilayah Kecamatan Windusari

BERITAMAGELANG.ID - Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia ( HAKLI ) Kabupaten Magelang peduli terhadap penanganan covid-19 dengan upaya pencegahan di wilayah Kabupaten Magelang.


Seluruh anggota HAKLI Kabupaten Magelang yang tersebar di masing-masing Puskesmas dan RSUD Muntilan ikut serta bergabung dalam penanganan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan.


Ketua Pengurus Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Magelang, Darkam menjelaskan, selain disinfektan, mereka juga melakukan sosialisasi tentang kesehatan perorangan dan lingkungan.


"Salah satunya kami dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, bersinergi dengan Polsek dan Koramil," ucap Darkam, Minggu (22/3/2020).


Personal Hygiene terkait dengan perilaku hidup bersih serta Kesehatan Lingkungan adalah upaya penangkal penyakit berbasis Lingkungan.


"Sehingga upaya pencegahan perlu dilakukan terhadap personal dan lingkungan, jadi Hygiene dan Sanitasi terasa amat sangat penting," paparnya.


Darkam juga mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Magelang dalam menghadapi COVID19 untuk tetap melakukan aktivitas yang tidak perlu berlebihan.


"Namun kita semua tetap WASPADA, lakukanlah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mulai dari keluarga kita, hindari untuk sementara di luar rumah yang tidak penting dan mendesak dan mari kita bergotong royong dalam melakukan upaya pencegahan Covid19," tandas Darkam.


Di samping kegiatan yang dilakukan di lapangan dalam upaya pencegahan, untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pencegahan maka Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Magelang membuka ruang Konsultasi Upaya Pencegahan COVID19 dengan kontak Whatsapp 0815 7886 5400.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar