Perangi Covid-19, Paguyuban Alastua Magelang Bagikan Masker Gratis

Dilihat 1147 kali
MASKER GRATIS. Paguyuban Alastua Magelang membagikan masker gratis kepada warga di Jalan Depan Pasar Pucang Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Paguyuban Alastua Magelang membagikan masker kepada masyarakat di Jalan Depan Pasar Pucang, Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Senin (14/09).


Pada acara yang bertajuk "29 Tahun Pengabdian Alastua" itu, tidak kurang dari 500 masker dibagikan di jalan raya depan Pasar Pucang. Anggota Paguyuban Alastua berjajar di pinggir jalan alternatif Magelang - Semarang tersebut.


Seluruh pengguna jalan yang tidak mengenakan masker langsung dihentikan dan diberikan himbauan untuk selalu menggunakan masker apabila bepergian. Pada saat itu pula, para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker diberi masker secara gratis dan harus langsung dipakai.


Alastua adalah suatu paguyuban yang anggotanya merupakan lulusan Pendidikan Sekolah Calon Tamtama TNI AD Tahun 1991 Gelombang II. Pada Senin, 14 September 2020 ini Alastua genap 29 pengabdiannya kepada NKRI.


Menurut Koordinator Baksos 29 Tahun Pengabdian Alastua Magelang, Sersan Mayor Sakimun mengatakan, Alastua tergerak hatinya untuk turut serta mendisiplinkan warga dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.


Hal itu dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Magelang.


"Kepada masyarakat mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir," ucap Serma Sakimun.


Serma Sakimun, menambahkan, saat ini masyarakat sudah banyak yang lengah dan kurang disiplin. Dan yang paling parah adalah mungkin keadaan pandemi seperti saat ini dianggap biasa saja, terbukti masih banyak warga yang beraktifitas mengabaikan protokol kesehatan. Padahal anjuran untuk selalu melakukan 3 M ( memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak antar individu ) terus digencarkan.


"Alastua Magelang peduli dan membantu memutus mata rantai covid-19, salah satunya dengan membagikan ratusan masker gratis" imbuh Sakimun.


Sementara itu, Kamsuri (42), warga Kayupuring Grabag, salah satu pengguna jalan yang turut menerima masker gratis menuturkan. Sebenarnya warga sudah paham dengan kondisi saat ini, namun karena tuntutan keluarga maka ia harus ke luar rumah untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga.


"Kami tahu kondisi saat ini, namun karena buru-buru, jadi kami lupa memakai masker" ujarnya.


Ketua Paguyuban Alastua Magelang Kapten Inf Sumitra menuturkan, Alastua turut peduli dan senantiasa mendukung program-program pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai virus corona.


Dirinya juga berharap agar covid-19 segera lenyap sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar