PKK dan Dharma Wanita Berperan Besar Bagi Keluarga

Dilihat 3285 kali
Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana dalam kegiatan Halal Bihalal Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Halal bihalal Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang, mengusung tema 'Dengan Halal Bihalal Kita Tingkatkan Silaturahmi dan Sinergitas Untuk Wujudkan Kabupaten Magelang Sedaya Amanah'.


Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pendopo drh. Soepardi Komplek Setda Kabupaten Magelang, Selasa (25/6). 


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana menyampaikan, PKK dan Dharma Wanita sebagai pahlawan keluarga telah memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Kabupaten Magelang.


Begitu mulianya peran seorang wanita, selain kodrat mengandung, melahirkan dan merawat anak, wanita juga melayani suami, menyelesaikan tugas rumah tangga, bekerja baik di dalam maupun di luar rumah, sebuah peran yang sungguh luar biasa.


"Lebih jauh, keterlibatan dan pemberdayaan wanita, telah menemukan tempatnya, melalui organisasi pembinaan kesejahteraan keluarga, melalui mental dan spiritual yang bertujuan meningkatkan mutu sandang, pangan dan kesehatan lingkungan hidup untuk kesejahteraan keluarga.


Dalam perkembangannya, program pemberdayaan wanita ini kemudian diarahkan untuk mewujudkan kemitrasejajaran antara pria dan wanita, dalam lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa dan tanah air," ujar Edi Cahyana.


Dalam kesempatan tersebut, Edi juga berpesan agar ibu-ibu selalu mengawasi anak dalam perkembangan teknologi informasi dewasa ini.


"Di era tekologi informasi saat ini, melalui internet, area bermain anak-anak semakin luas dan lintas negara. Untuk itu perlu pengawasan penggunaan gadget agar tidak menjadi hal negatif," pesannya.


Adapun sebagai pengisi tausiyah Ustad  Saiful Bahri dari Gunung Pring Muntilan, yang menyampaikan materi Pandai Bersyukur. Acara diakhiri dengan kegiatan saling bersalaman bermaaf-maafan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin, dan Ketua Penggerak PKK Kecamatan beserta Sekretaris, Dharma Wanita Kabupaten Magelang, Dharma Wanita SKPD, Dharma Wanita Kecamatan, kurang lebih 200 orang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar