Penyemprotan Disinfektan dan Edukasi Protokol Kesehatan di Pasar Sraten Mertoyudan

Dilihat 1854 kali
Bhabinkamtibmas Desa Donorojo, Aipda Donny Sugiarto melakukan giat penyemprotan disinfektan di sekitar Pasar Sraten Mertoyudan Kabupaten Magelang
BERITAMAGELANG.ID - Tekan penularan Covid-19, penyemprotan dilakukan di tempat ibadah dan fasilitas umum sekitar Pasar Sraten Donorojo Mertoyudan Magelang.

Kegiatan tersebut dilakukan Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Bidan Desa Donorojo, Kamis (8/10/2020).

Sasaran penyemprotan cairan disinfektan meliputi tempat ibadah, fasilitas umum dan area Pasar Sraten Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan. Selain itu juga dilakukan edukasi penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 secara mandiri kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Donorojo, Aipda Donny Sugiarto di sela-sela kegiatan dengan mengenakan APD lengkap warna putih mengatakan giat tersebut atas ide dan inisiatif bersamanya dengan Kepala Desa, Babinsa dan Bidan Desa setempat. 

"Dengan harapan nantinya dengan penyemprotan itu dapat mencegah penularan Covid-19," ucap Donny.

Hal ini dilakukan mengingat angka penularan Covid-19 masih sangat tinggi, sehingga diharapkan warga Desa Donorojo dan Kecamatan Mertoyudan dapat memahami edukasi yang diberikan. 

"Sehingga tetap dapat beraktivitas tanpa meninggalkan protokol kesehatan," terang Donny.

Kegiatan tersebut melibatkan 10 orang personil dengan berkeliling dari dusun ke dusun juga untuk memberikan motivasi kepada warga agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan, paling tidak dalam sebulan sebanyak dua sampai tiga kali. Walaupun dilakukan secara swadaya namun akan terasa ringan karena mengingat manfaatnya yang besar sekali," tandas Donny.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar