Penyaluran BLT Bupati Magelang Dirapel Dua Bulan Sekaligus

Dilihat 239 kali
PENYALURAN. Warga penerima manfaat BLT Bupati Magelang antri dengan tertib di Balai Desa Kalinegoro, dengan menaati protokol kesehatan.

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bupati Magelang, yang dirapel dua bulan sekaligus, yaitu tahap kedua dan ketiga.


"Penyaluran mulai Jumat (28/8/2020), hingga Senin (31/8/2020) ke setiap desa. Adapun penyaluran kali ini adalah rapel, tahap kedua dan ketiga, yaitu untuk bulan Juni dan Juli dibagikan pada Bulan Agustus.


Setiap tahap nominal BLT yang diterima Rp 200 ribu, namun kali ini dirapel dua bulan, jadi menerima Rp 400 ribu,"  ucap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magelang, Iwan Agus Susilo, Minggu (30/8/2020).


Diwawancarai terpisah, Sekretaris Desa Kalinegoro, Arya Putra Ghari, mengatakan, untuk penyaluran BLT Bupati Magelang di Desa Kalinegoro Kecamatan Mertoyudan, sudah dilaksanakan pada Sabtu (29/8/2020), bertempat di Balai Desa Kalinegoro.


"Sejumlah 1.071 KK Desa Kalinegoro menerima penyaluran BLT Bupati Magelang. Penyaluran tersebut sudah dilaksanakan dengan lancar serta disalurkan pada satu hari tersebut.


Pada penyaluran tahap pertama, dilaksanakan selama dua hari karena jumlah penerima diatas seribu KK. Namun pada tahap kedua dan ketiga ini, teknis penyaluran disempurnakan sehingga dapat terlaksana satu hari," papar Ghari.


Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Magelang, Wisnu Harjanto, mengatakan, dalam pelaksanaan penyaluran BLT Bupati Magelang, pihaknya turut menurunkan personil Satpol PP, guna mengawal kegiatan.


"Setiap desa kami turunkan dua personil untuk membantu panitia desa setempat. Tentunya bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas desa setempat," terang Wisnu.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar