Penumpang Bus Trans Jateng Memuncaki Rekor Pada Libur Waisak

Dilihat 1332 kali
TRANS JATENG. Pelayanan Bus Trans Jateng di Halte Terminal Borobudur Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah penumpang Bus Trans Jateng mencapai rekor tertinggi jumlah penumpang pada Libur Waisak kemarin. Bahkan jumlah penumpang tersebut mengalahkan jumlah penumpang pada Liburan Lebaran.

"Sejak beroperasi pada September 2020, Bus Trans Jateng jurusan Borobudur Magelang - Kutoarjo Purworejo pada libur panjang akhir pekan tepatnya pada Minggu (15/5/2022).

Jumlah penumpang mampu mencapai 3700 orang sehari itu, sedangkan pada liburan Lebaran kemarin jumlah penumpang terbanyak 3600 orang," ucap Koordinator Layanan Trans Jateng, Purwomanggung, Muizzudin M Nur A, Selasa (17/5/2022).

Muizzudin mengatakan, pada Selasa (17/5/2022) jumlah penumpang sudah kembali normal sejumlah 2500-an penumpang yang merupakan penumpang langganan Bus Trans Jateng.

"Kalau pada liburan kemarin jumlahnya bisa banyak otomatis penumpangnya mayoritas wisatawan. Sedangkan pada hari biasa penumpangnya mayoritas adalah pekerja dan pelajar," terang Muizzudin.

Adapun ongkos Bus Trans Jateng Borobudur - Purworejo, dari September tahun 2000 belum ada kenaikan yaitu Rp 4000 jauh dekat untuk umum. Sedangkan untuk buruh, pelajar dan veteran Rp 2000.

Muizzudin menambahkan, penumpang Bus Trans Jateng pada momen liburan saat tiba di Terminal Borobudur, belum terdapat angkutan khusus yang tersedia untuk menjemput dan berkeliling ke kawasan Borobudur.

"Belum ada kendaraan khusus untuk wisatawan yang naik Bus Trans Jateng saat tiba di Terminal Borobudur, karena sangat disayangkan sudah sampai ke Borobudur belum ada fasilitas kendaraan angkutan untuk berkeliling.

Tetapi ongkosnya yang terjangkau, mengingat wisatawan penumpang Bus Trans Jateng mayoritas kalangan menengah ke bawah," ungkap Muizzudin.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar