Bupati Magelang Beri Penghargaan Atlet dan Pelatih Berprestasi

Dilihat 634 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP serahkan penghargaan kepada Atlet dan Pelatih berprestasi.

BERITAMAGELANG.ID - Dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun ini, para atlet pelajar Kabupaten Magelang mengalami peningkatan prestasi, yakni peringkat 18 dari tahun sebelumnya peringkat 34. Sementara dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) SMP berhasil meraih peringkat 18 dari sebelumnya 28.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, menyerahkan penghargaan tali asih kepada atlet dan pelatih berprestasi. Bupati mengapresiasi prestasi tersebut yang mana dapat terwujud atas dukungan berbagai unsur. 


"Sebelumnya prestasi kita nomor dua dari belakang di urutan 34, saat ini bisa meningkat di peringkat 18. Tentu di balik tangan dingin pelatih dan dukungan pemerintah, prestasi dapat terwujud. Harapannya tahun depan dapat masuk peringkat 10 besar," ujar Bupati usai memberi Penghargaan/Tali Asih Bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi Tahun 2018, yang diselenggarakan di Pendopo Merapi Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (27/12). 


Bupati menyerahkan penghargaan berupa uang pembinaan sebesar 40 juta rupiah untuk atlet peraih medali emas, 50 dan 60 juta rupiah untuk emas beregu, dan lima juta rupiah per medali emas untuk pelatih.


Peraih medali perak mendapatkan 25 juta rupiah, dan empat juta rupiah per medali perak untuk pelatih. Sementara peraih perunggu mendapat 15 juta rupiah, perunggu beregu 18,75 juta rupiah dan 26,25 juta rupiah, serta 3 juta rupiah per medali perunggu untuk pelatih. 


Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, S.Sos menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program kerja Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang dalam memberikan motivasi kepada Atlet dan Pelatih untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga. 


Adapun ajang olahraga yang digelar dalam tahun 2018 ini adalah Porprov, dimana Kabupaten Magelang meraih peringkat 18, dengan menyabet 12 emas, 5 perak dan 19 perunggu. 


Untuk ajang Popda SMP 2018, peringkat 18 dan menyabet 3 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Serta National Paralympic Committee (NPC) Pekan Paralympic Provinsi (Perpaprov) meraih peringkat 15 dan membawa pulang 3 emas, 5 perak dan 11 perunggu. 


"Dalam ajang olahraga tahun 2018 ini melibatkan 261 Atlit dan 129 pelatih," kata dia. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar