Pengamanan Pilkades Dimulai Hari Ini

Dilihat 213 kali
.

BERITAMAGELANG.ID - Dalam upaya pengamanan tahapan Pilkades serentak 2019 pada tahapan kampanye, hari tenang dan hari pencoblosan, Polres Magelang mengerahkan 2.377 personil pengamanan, yang terdiri dari 1.151 personil Polri dan 1.226 personil non Polri.


"Polres Magelang dibantu instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya, melaksanakan PAM Pilkades 2019 Kabupaten Magelang, pada tanggal 22 - 24 November, pada 282 desa wilayah Kabupaten Magelang," ucap Kepala Bagian Operasi Polres Magelang Kompol Ngadiso.


Termasuk tambahan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Brimob Polda Jateng sebanyak 100 personil, Dalmas Polda JATENG sebanyak 100 personil, Polres Kebumen sebanyak 30 personil, Polres Boyolali sebanyak 30 personil, Polres Semarang sebanyak 30 personil, Polres Temanggung sebanyak 31 personil  (PAM TPS), Polres Wonosobo sebanyak 31 personil (PAM TPS) dan Polres Purworejo sebanyak 30 personil (PAM TPS).


Dalam pengamanan tersebut, personil mengedepankan kegiatan preemtif dan prevemtif yang didukung giat deteksi dan penggalangan, tindak penegakan hukum dan lain-lain.


Personil pengamanan juga melaksanakan sambang atau kunjungan ke tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ke calon kepala desa, untuk terus menghimbau mewujudkan kondusivitas wilayah.


"Selain itu Polres juga melaksanakan penggalangan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Magelang," tambahnya.


Ngadiso menjelaskan, usai pelaksanaan Apel Pengamanan Pilkades 2019, pada Kamis (21/11) personil langsung merapat ke desa sesuai dengan wilayah pembagian tugas.


"Personil Polri standby dilokasi penugasan mulai tanggal 22 hingga 24 November, mulai masa kampanye, hari tenang dan hari pencoblosan," tandas Ngadiso.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar