Tanda Tangani Pakta Integritas, Bupati Harap Smart City Kabupaten Magelang Dapat Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Dilihat 474 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang telah masuk dalam Gerakan 100 Kabupaten/Kota menuju Smart City  Indonesia. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Magelang telah menandatangani MoU dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kominfo pada 8 Mei 2018 dan mendapat pendampingan dari Kementerian Kominfo dalam Penyusunan Dokumen Masterplan Smart City.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Magelang melaksanakan Penandatanganan Pernyataan Bersama Penerapan Smart City  dan Komitmen Pengisian Data Kinerja SKPD. Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Magelang, Rabu (29/08) yang dihadiri oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau yang mewakili.

Dalam kesempatan ini, Bupati Magelang menyampaikan harapannya agar dengan diterapkannya Smart City di Kabupaten Magelang dapat meningkatkan pelayanan masyarakat menjadi lebih baik. 

"Kita berharap pelayanan masyarakat jauh lebih baik, kita bisa transparan, akuntabel dan tentunya kita bisa meningkatkan efisiensi dan efektivitas di berbagai kegiatan dan layanan," kata Bupati Magelang Zaenal Arifin di sela acara.

Lebih lanjut, Zaenal mengajak para Kepala SKPD untuk terus bergerak dalam melayani masyarakat.

"Di dalam melayani masyarakat kita harus terus bergerak, kita terus harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman kita. Kabupaten Magelang saya berharap menjadi salah satu kota berkelas dunia," harapnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magelang, Agus Liem menjelaskan acara Penandatanganan Pernyataan Bersama Penerapan Smart City ini bermaksud agar para Pimpinan SKPD dapat berkomitmen bersama melalui program-program yang diterapkan dalam Smart City.

"Dalam rangka mencapai gerakan Smart City di Kabupaten Magelang ini Bapak Bupati agar berkenan mengajak Bapak/Ibu sekalian Pimpinan SKPD sebagai wujud nyata pengembangan smartcity di Kabupaten Magelang untuk berkomitmen bersama melalui program inovasi, inovatif dengan memanfaatkan teknologi yang ada," kata Agus.

Agus Liem juga menyampaikan bahwa program-program inovatif tersebut harus selaras dengan visi misi Bupati Magelang.

"Jadi kami sampaikan bagaimana Smart City ini dalam rangka mewujudkan (slogan) 'SEMANAH' dari Bapak Bupati," pungkasnya.

Rangkaian acara tersebut diakhiri dengan penandatangan Pernyataan Bersama Penerapan Smart City  dan Komitmen Pengisian Data Kinerja SKPD oleh masing-masing Kepala SKPD dan Bupati Magelang.

 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar