Pemkab Magelang Terus Genjot Capaian Vaksinasi Covid-19

Dilihat 1324 kali
Vaksinasi massal di Lapangan Drh Soepardi Sawitan Kota Mungkid Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Guna percepatan vaksinasi covid-19 Pemerintah Kabupaten Magelang semakin gencar menggelar vaksinasi massal, baik secara terpusat maupun mobile. Hal itu sebagai upaya Pemkab Magelang mengejar penurunan level asesmen daerah terkait situasi pandemi Covid-19.


"Seperti hari ini antusias masyarakat vaksinasi sangat tinggi. Target hari ini 500 sasaran atau 1.000 selama dua hari. Cara pendaftaran melalui online dan yang 100 bisa datang langsung," ucap Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi saat memantau vaksinasi massal yang digelar di Lapangan Drh Soepardi Sawitan Kota Mungkid, Senin (4/10).


Lebih lanjut Nanda mengungkapkan animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi cukup tinggi, terlihat dari data dan antrean di lokasi dengan prokes yang berjalan tertib. 


Selain digelar secara terpusat, vaksinasi juga digelar mobile, di puskesmas dan desa-desa dengan sarana mobil vaksin. 


Keberadaan mobil vaksin itu guna menunjang percepatan vaksinasi kecamatan atau desa yang jangkauan vaksinasi masih sedikit.


"Masyarakat untuk tidak usah khawatir jika nanti sudah ada pasokan vaksin lagi pihaknya akan menggelar kegiatan yang sama," imbuhnya.


Nanda mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang per Senin (4/10) tercatat 28,81 persen atau sekitar 296.543 sasaran.


Dia berharap, dalam minggu ini pasokan vaksin semakin banyak, sehingga cakupan meningkat minimal 50 persen dari yang ditargetkan 70 persen. Hal itu untuk mencapai Kabupaten magelang di level dua atau level satu.


Guna mendukung percepatan itu, sebanyak 150 tim vaksinator siap diterjunkan. 


"Kita secepatnya untuk segera mencapai target vaksinasi itu, semakin lebih banyak dan bisa masuk di minimal di level dua," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar