Pemkab Magelang Siarkan Live Misa Gereja Petrus Borobudur

Dilihat 535 kali

BERITAMAGELANG.ID - Guna mengobati kerinduan umat Katolik akan misa ekaristi di gereja, Radio Gemilang 96,8 FM akan menyiarkannya secara langsung dari Gereja St Petrus Borobudur, Minggu (19/4/2020).


Untuk diketahui, sejak merebaknya penyebaran Covid-19 di dunia dan Indonesia, Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI) memutuskan untuk meniadakan misa harian maupun mingguan hingga batas waktu yang belum ditentukan atau setelah Covid-19 mereda. 


Terkait hal ini, pengurus Kevikepan Kedu Bidang Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pengurus Gereja St Petrus Borobudur dan  Radio Gemilang 96,8 FM, akan mengadakan siaran langsung misa mingguan mulai Minggu (19/4/2020). 


"Khusus untuk minggu besok tanggal 19 April, misa minggu Paskah II atau minggu Kerahiman Ilahi itu, akan dilaksanakan di Gereja St Petrus Borobudur, dipimpin Romo JB Fitri Gutanto Pr. Misa akan mulai pukul 08.00 hingga 09.00 dan umat bisa mengikutinya di frekuensi 96,8 FM," kata Kristiyono, pengurus Gereja St Petrus Borobudur.


Romo JB Fitri Guntanto Pr mengapresiasi upaya yang dilakukan pengurus Gereja St Petrus Borobudur dan Komsos Kevikepan

Kedu yang akan mengadakan siaran langsung misa mingguan tersebut. 


"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Magelang terutama Radio Gemilang FM yang akan menyiarkan secara langsung misa mingguan ini. Semoga ini akan mampu mengobati kerinduan umat yang sudah lama tidak mengikuti misa secara langsung di gereja, akibat penyebaran Covid-19," imbuhnya.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magelang, melalui Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Yoga Agung mengatakan program ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Magelang untuk membantu umat Kristiani yang tidak bisa mengikuti misa mingguan akibat Covid-19. 


"Sudah menjadi tugas pemerintah untuk hadir menjawab kegelisahan warganya. Kebetulan ada permintaan dari umat kristiani untuk menyiarkan misa mingguan ini. Jadi sudah menjadi kewajiban kami untuk melayaninya. Apalagi di program kami juga ada," jelas Yoga. (Bag)


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar