Pemkab Magelang Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di Lapangan Soepardi

Dilihat 1339 kali
Salah satu peserta vaksinasi mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua dari petugas medis

BERITAMAGELANG.ID - Untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Magelang kembali menggelar vaksinasi massal.


Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, vaksinasi massal digelar di Pendopo Lapangan drh. Soepardi Sawitan, Kota Mungkid Kabupaten Magelang, Selasa (16/11).


"Target vaksinasi di lapangan Soepardi hari ini (16/11) sebanyak 1.000 kuota. Terealisasi sebanyak 954 kuota," kata Sunaryo, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang..


Dijelaskan Sunaryo, vaksinasi massal yang dilakukan di Pendopo Lapangan drh. Soepardi Sawitan, Kota Mungkid adalah vaksinasi untuk dosis kedua dengan merek Sinovac.


"Jenis vaksin mengikuti dosis yang pertama kali dulu yaitu jenis Sinovac. Jadi peserta vaksinasi kali ini adalah yang dulu pernah melakukan vaksinasi dosis pertama di sini (Pendopo Lapangan Soepardi)," jelasnya.


Ketika disinggung terkait progres vaksinasi di Kabupaten Magelang, Sunaryo mengatakan sampai dengan saat ini vaksinasi sudah mencapai angka 58,27 persen.


"Ya kita berharap karena hari ini (16/11) Kabupaten Magelang sudah masuk Level 2 PPKM, maka supaya lekas mencapai level 1 PPKM," harapnya.


Sunaryo menjelaskan, untuk mencapai level 1 PPKM maka Kabupaten Magelang harus mencapai target vaksinasi dosis pertama sebesar 70 persen dan lansia 60 persen.


"Bukan hanya kita, semuanya pun berharap kondisi segera membaik. Segera bisa sampai ke level 1. Untuk itu akan terus kami gencarkan vaksinasi massal untuk masyarakat Kabupaten Magelang," tambahnya.


Sulastri (32), peserta vaksinasi dari Kecamatan Srumbung mengatakan proses vaksinasi kali ini berjalan lebih baik dari yang sebelumnya.


"Terima kasih pemerintah sudah mengadakan vaksinasi massal. Untuk hari ini prosesnya lebih baik dari yang kemarin. Lebih tertata dan jelas," katanya.


Dirinya berharap, dengan vaksinasi dosis kedua yang sudah didapatkan, akan tercipta kekebalan tubuh untuk dapat terhindar dari Covid-19. Namun, menurutnya yang terpenting adalah tidak akan terdapat kendala ketika bekerja karena di tempat kerjanya mewajibkan untuk pekerja sudah divaksinasi.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar