Pemkab Magelang Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Dilihat 174 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Setda Kabupaten Magelang, Sabtu (1/6). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Magelang mengajak untuk saling menghormati, bekerja sama, bergotong royong, dalam permasalahan yang ada. Kondisi demikian dapat berkembang melalui budaya politik, kewargaan yang demokratis.

"Budaya politik yang dapat menumbuhkan dan merawat harapan, namun bukan budaya politik yang menimbulkan ketakutan," ungkap Bupati Magelang, Zaenal Arifin, saat menjadi inspektur upacara.

Bupati melanjutkan, Indonesia dan Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil, dan makmur.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 ini, Pancasila merupakan identitas sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita semua secara terus menerus harus konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan bagi seluruh bangsa negara Indonesia," tuturnya.

Ia juga mengajak bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, dan adil dalam kemakmuran, serta makmur dalam keadilan.

"Kita Indonesia Kita Pancasila, Salam Pancasila!" ujarnya mengakhiri.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila diikuti jajaran Forkopimda, para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, serta siswa dari beberapa sekolah.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar