Pemkab Magelang Gelar Lomba Riset Berhadiah Total 75 Juta Rupiah

Dilihat 375 kali

BERITAMAGELANG.ID - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda dan Litbangda) Kabupaten Magelang menyelenggarakan Lomba Riset Unggulan Daerah 2019 yang berhadiah 15 juta rupiah untuk masing-masing pemenang.


Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan 'Planning by Research', mendorong partisipasi masyarakat dalam perumusan program/kebijakan daerah dan upaya penyelesaian masalah-masalah pembangunan daerah.


"Serta memberikan wadah kepada para peneliti baik secara individu maupun kelompok untuk melakukan penelitian dan meningkatkan kemampuan sumberdaya peneliti," demikian disampaikan Kepala Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang, Sugiyono.


Ada 5 tema yang bisa dipilih peneliti, yakni Faktor-faktor yang mempengaruhi lama tinggal; Percepatan pengentasan kemiskinan daerah; Branding Kabupaten Magelang; Kasus stunting di Kabupaten Magelang; serta Peningkatan kualitas lingkungan hidup dengan konservasi untuk kesejahteraan masyarakat.


"Lomba ini terbuka untuk umum meliputi lembaga Litbang, LSM, Perguruan Tinggi, masyarakat, baik perorangan maupun kelompok. Akan dipilih 5 pemenang dan masing-masing akan mendapat biaya riset 15 juta rupiah dipotong pajak," lanjutnya.


Proposal penelitian dikirim ke kantor Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang mulai 22 Mei sampai 18 Juni 2019. Setelah itu akan dilakukan seleksi dan proposal yang dibiayai akan diumumkan pada 3 Juli 2019.


Info lengkap dan panduan Lomba Riset Unggulan Daerah Kabupaten Magelang klik di sini.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar