Pemkab Magelang Gelar Doa Bersama Secara Virtual

Dilihat 1588 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar doa bersama lintas agama secara virtual untuk memohon kesehatan dan keselamatan bangsa dari Covid-19, Senin (19/7/2021). 


Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam sambutannya mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 secara nasional terlihat masih mengalami kenaikan, bahkan terdapat varian baru yang kian meluas penyebarannya hingga saat ini, tidak terkecuali Provinsi Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Magelang.


Menurutnya, merebaknya wabah Covid-19 sungguh telah memberikan banyak pelajaran, tidak hanya diajarkan arti penting menjaga kebersihan dan higienitas, namun juga diingatkan akan arti penting kebersamaan, berharganya gotong royong, dan mulianya sikap sabar. 


"Kami mengajak, mari kita senantiasa bersama-sama membangun optimisme dalam berbagai gerakan sosial, berkolaborasi dan bergotong-royong untuk mengatasi ujian yang berat ini termasuk untuk terus 'Eling Lan Ngelingke' warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," kata Zaenal.


Dari rumah dan tempat masing-masing, Zaenal mengajak, seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Magelang untuk berdoa sebagai bentuk ikhtiar batin, menundukkan kepala dan merendahkan jiwa untuk memohon ampun dari segala salah dan dosa, mengetuk pintu langit agar Pandemi Covid-19 segera dihilangkan dari bumi tercinta Indonesia.


Pada kesempatan ini pula, Zaenal juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya saudara-saudara yang telah mendahului akibat terpapar Covid-19. Ia juga memberikan semangat bagi para tenaga medis yang hingga saat ini masih berjuang dalam menanggulangi Covid-19.


"Bagi mereka yang sedang sakit, semoga diberikan kesembuhan seperti sedia kala untuk bisa menjalankan aktivitas sehari-hari, kemudian untuk kita semua yang saat ini sedang berjuang dalam penanggulangan Covid-19 khusus tenaga medis, semoga senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan mendapat perlindungan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya.


Doa bersama dilakukan secara bergantian oleh tokoh dari Agama Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha, dan Konghucu. Disiarkan langsung melalui kanal Youtube Dinas Kominfo Kabupaten Magelang.


Umat Islam diwakili oleh K.H. Agus ’Ali Qoishor, Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol Muntilan.


Romo Vikep Kedu perwakilan dari Agama Katholik, Romo Alexius Dwi Aryanto, Pr. Perwakilan dari Agama Kristen, Martin A. Bellu. Perwakilan dari Agama Hindu, I Gde Suarti. Perwakilan dari Agama Budha, Budi Raharjo. Perwakilan dari Agama Konghucu, Tjan Kie.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar