Pemkab Magelang Beri Penghargaan Bunda PAUD Desa

Dilihat 1419 kali

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang menyelenggarakan kegiatan apresiasi bagi Bunda PAUD se-Kabupaten Magelang. Dalam kegiatan tersebut, setiap kecamatan mengirimkan satu orang perwakilan.


Dari hasil tiga tahapan penilaian, Pemenang l Bunda PAUD diraih Desa Seloboro, Kecamatan Salam (Erna Sukistiyanto), Pemenang ll Bunda PAUD Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan (Yuyun Aimatussarifah), Pemenang lll Bunda PAUD Desa Tanggulrejo, Kecamatan Tempuran (Emi Zuriyah).


Sedangkan Pemenang lV Bunda PAUD Desa Madukoro, Kecamatan Kajoran (Retno Indriwiyanti), Pemenang V Bunda PAUD Desa Donorojo, Kecamatan Tegalrejo (Tusi Indreswari), Pemenang Vl Bunda PAUD Desa Mranggen, Kecamatan Srumbung (Dewi Susilawati).


Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin berharap agar prestasi yang telah diraih oleh para pemenang dapat menginspirasi para bunda PAUD di kecamatan yang lain.


"Soal menang kalah adalah hal yang biasa. Tetapi bisa masuk dalam 6 besar sudah hebat. Harapan kami, Bunda PAUD di seluruh Kabupaten Magelang bisa lebih maju dan berkualitas, terutama dalam mencerdaskan anak-anak bangsa," ujarnya di sela pemberian penghargaan pada para pemenang, Sabtu (13/7).


Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana, pada kesempatan yang sama mengatakan, kegiatan apresiasi kepada Bunda PAUD ini merupakan suatu bentuk perhatian untuk menggugah semangat berinovasi, serta mengembangkan kreativitas.


"Kegiatan ini memang untuk mengukur tingkat pemahaman, kapasitas, dan profesionalisme para bunda PAUD di masing-masing desa dan Kecamatan. Kita harap peran berinisiatif dalam membangun dan mengembangkan lembaga, sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu PAUD yang lebih berkualitas," pungkas Endra.


Tahap pertama dilakukan penilaian profil, yang diikuti 21 peserta dari masing-masing perwakilan kecamatan se-Kabupaten Magelang pada bulan April lalu oleh Tim juri, antara lain dari Dinsos PPKB PPPA, PKK Kabupaten Magelang, dan Dispermades. Dari 21 peserta Bunda PAUD, terpilih 6 orang nominasi yang lanjut pada penilaian di tahap ke 2. Tahap ketiga merupakan babak final yang dilakukan dengan presentasi dan wawancara.


Editor Fany Rachma

1 Komentar

Onah 15 Juli 2019 06:29
Bunda paud kab mgl memang hebat ,penuh inovasi kreatif untuk mewujudkan kab magelang yang semakin semanah,dan tentunya dengan adanya bunda paud desa terpilih ini akan menambah semangat terwujudnya paud desa yang berkwalitas ,selamat bgi para juara . Semoga kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan dan akan bisa seiring sejalan kalau ada pemilihan guru paud desa terbaik.

Tambahkan Komentar