Pemkab Magelang Berharap Dapat 3.000 Vaksin Covid-19

Dilihat 916 kali
Jubir Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi
BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang berharap mendapatkan 3.000 vaksin Covid-19. Jumlah itu untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi para tenaga kesehatan (nakes) di seluruh wilayah Kabupaten Magelang.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, saat ini pemerintah Kabupaten Magelang sudah melakukan pendataan terkait dengan jumlah nakes yang akan divaksinasi.

"Jumlahnya mencapai 3.000. Mudah-mudahan, vaksin yang kita terima mencukupi untuk vaksinasi para nakes," kata Nanda yang dihubungi Selasa (5/1/2021).

Nanda menjelaskan, sesuai petunjuk dari pusat, tahap pertama yang diprioritaskan mendapat vaksin adalah tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat. Mereka merupakan orang yang sangat rentan dan beresiko karena selalu kontak erat dengan pasien Covid 19.

"Jadi untuk tahap pertama prioritas adalah nakes baik di rumah sakit maupun puskesmas," jelas Nanda.

Nanda yang juga Assisten 1 Sekda Kabupaten Magelang mengatakan, sampai hari ini pihaknya belum mengetahui berapa alokasi vaksin yang akan diberikan ke Pemerintah Kabupaten Magelang. Dari pihak provinsi Jawa Tengah juga belum ada info.

Namun yang pasti, Pemkab Magelang sudah menyiapkan data berapa nakes yang harus menerima vaksin. Sedangkan vaksinasi untuk warga masyarakat juga belum diketahui, kapan mendapat giliran.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar