Pemkab Magelang Bagikan Paket Telur Itik Pada Warga Terdampak Covid-19

Dilihat 1092 kali
Pemkab Magelang bagikan paket telur itik untuk warga terdampak pandemi covid-19.
BERITAMAGELANG.ID - Dinas Peternakan dan Perikanan (Dispeterikan) Kabupaten Magelang, menyerahkan bantuan 2.500 paket telur itik untuk warga terdampak Covid-19 pada 41 desa. Bantuan diserahkan selama empat hari, agar tidak melanggar protokol kesehatan. 

"Mulai Rabu (24/6/2020) hingga Selasa (30/6/2020) minggu depan ada empat desa yang mengambil bantuan ke kantor. Itu saja diwakili oleh pemerintah desa penerima bantuan," kata Plt Kepala Dinas Peterikan Kabupaten Magelang, Sukamtono, di sela penyerahan bantuan, Rabu (24/6/2020).

Bantuan ini diberikan dalam penanggulangan dampak pandemi covid-19 di Kabupaten Magelang. Setiap paket berisi 10 butir telur itik. Bantuan ini bersumber dari APBD Kabupaten Magelang tahun 2020, senilai kurang lebih Rp 62,5 juta. 

"Sebagai penyedia telur, kami bekerja sama dengan asosiasi peternak itik Kabupaten Magelang," katanya.

Sebelumnya, Dinas Peterikan juga membagikan 2.750 kaos untuk PKK dan anak-anak PAUD, TK dan SD di wilayah ini. Bantuan kaos ini merupakan bentuk kampanye gerakan intensif minum susu dan makan telur (Gerimis Telur). 

"Di sisi lain juga sebagai bahan ajakan masyarakat untuk meningkatkan gizi anak-anak. Untuk kegiatan ini (gerimis telur), sasaran penerimanya kami bekerjasama dengan PKK dan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Magelang," lanjutnya.

Kepala Desa Ngadirejo Kecamatan Salaman, Nur Khamid mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Dinas Peterikan untuk membantu warga terdampak pandemi covid-19. 

"Bantuan ini akan kami distribusikan ke warga yang benar-benar membutuhkan. Kebetulan di desa kami ada 12 dusun, sehingga setiap dusun ada lima KK yang akan menerima," ujarnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar