ASN Harus Layani Masyarakat Dengan Baik

Dilihat 718 kali
Asisten Administrasi Umum Setda Magelang, Endra Endah Wacana memberi pembinaan pada para ASN Kemenag di Gedung GSG Kemenag Kab. Magelang, Senin (09/04)

BERITAMAGELANG.ID - Asisten Administrasi Umum Setda Magelang, Endra Endah Wacana memberi pembinaan pada para ASN dan Penyuluh Agama Non PNS Kementrian Agama Kabupaten Magelang, di Gedung GSG Kemenag, Senin (09/04).

Endra menyampaikan pentingnya keseimbangan karakter moral dan kinerja yang harus berjalan selaras agar pembangunan dapat berjalan baik. 

"Kembangkan kompetensi sikap berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif. Kolaborasi adalah kunci kemajuan, karena tanpa adanya kolaborasi tidak akan maksimal," kata Endra mewakili Pejabat sementara (Pjs) Bupati Magelang.

Saat ini, lanjut Endra, paradigma kekuasaan telah berganti menjadi paradigma pelayanan. Pemimpin saat ini harus bisa memberi ruang kepada ASN untuk berkreasi dan berinovasi dalam memberi pelayanan pada masyarakat.

"Jika para ASN diberi ruang tentu banyak hal yang bisa dihasilkan," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Endra juga mengapresiasi kinerja Kemenag karena telah melakukan reformasi birokrasi yang baik, salah satunya dengan adanya Penyuluh Agama sebagai garda terdepan, terbukti telah memberikan andil yang besar dalam melayani masyarakat dan mendidik karakter generasi mendatang serta menciptakan kehidupan beragama yang harmonis dan menyejukkan.

"Kebahagiaan tertinggi (sebagai ASN) adalah bagaimana bisa melayani orang lain dengan baik," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar