Pemilu Run Agenda Sosialisasi Pesta Demokrasi

Dilihat 514 kali
Pengibaran bendera start peserta lari oleh Ketua KPU Afifudin didampingi Forkopimda Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - KPU Kabupaten Magelang menggelar event olahraga Pemilu Run 2019, yang merupakan rangkaian sosialisasi Pemilu serentak 2019 melalui olahraga lari berjarak 5 km.

Event tersebut diikuti segenap masyarakat calon pemilih dan stakeholder kepemiluan, Minggu (7/4) yang mengambil start dan finish di Kantor KPU Kabupaten Magelang.

Dalam kesempatan tersebut Pj Sekda Kabupaten Magelang Drs. Adi Waryanto berpesan agar masyarakat tidak golput. Satu suara turut menyumbangkan arah bangsa, untuk itu ia mengajak kepada yang sudah terdaftar dalam DPT untuk mencoblos pada 17 April 2019.

Pemilu suatu demokrasi yang menyenangkan, siapapun yang terpilih harus legowo dan tidak boleh terjadi perselisihan dan permusuhan.

"Kepada penyelenggara Pemilu juga harus menjalankan dengan baik dan jurdil dengan target untuk Kabupaten Magelang di atas 80% (partisipasi masyarakat) dan menyenangkan," pesan Adi.

Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffudin menambahkan, pihaknya mengadakan Pemilu Run dalam rangka mensosialisasikan partai peserta Pemilu tahun 2019 untuk masyarajat umum. Dengan harapan dalam Pemilu 2019 sebagai simbol Penyelenggara sehat, peserta Pemilu sehat, maka Demokrasi akan sehat. 

"Kegiatan Fun Run 5K ini diharapkan akan menggerakan hati dan pikiran masyarakat secara luas, utamanya bagi kaum muda untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 nanti," ucap Afiffudin.

Kegiatan lari yang digelar pukul 07.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB, mengambil rute Start Finish KPU menuju perempatan Banar - pertigaan Masjid An Nur - pertigaanTugu Deyangan - perempatan Banar - kembali ke kantor sekretariat KPU Kabupaten Magelang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, SIK., Dandim 0705/Magelang diwakili Danramil Mungkid Kapten Arm Pitoyo. Perwira Polres Magelang Kompol Margito. Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarso SH. Kesbangpol Kabupaten Magelang. Bawaslu Kabupaten Magelang. Perwakilan PPK, PPS se Kabupaten Magelang, Masyarakat umum sebanyak 500 peserta.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar