Dinas Perhubungan Lakukan Pemeliharaan Rutin Penerangan Jalan Umum

Dilihat 1990 kali
Dinas Perhubungan rutin melakukan pemeliharaan Penerangan Jalan Umum, mengganti tiang penerangan jalan yang sudah tidak layak.

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang rutin melakukan perawatan dan pemeliharaan Penerangan Jalan Umum.


Kasi Teknik Prasarana dan Sarana pada Dishub Kabupaten Magelang, Suhud Joko menerangkan hampir tiap hari selama satu minggu dilaksanakan pemeliharaan dan perawatan Penerangan Jalan Umum.


"Karena penerangan jalan umum di bawah Dinas Perhubungan sudah menjadi tugas kami melakukan perawatan dan pemeliharaan," ucap Suhud, Rabu (4/12/2019) di ruang kerjanya.


Menurut Suhud, pihaknya secara bertahap melakukan penyebaran titik penerangan jalan umum ke 21 kecamatan di Kabupaten Magelang.


"Memang belum semuanya, tetapi penyebaran titik penerangan jalan umum dilakukan secara bertahap. Adapun yang paling kurang adalah di Kecamatan Grabag karena luas wilayahnya," ungkap Suhud.


Adapun Penerangan Jalan Umum, yang disediakan oleh Dishub diperuntukan khusus jalan kabupaten. Sedangkan jalan nasional dan provinsi hanya pemeliharaan dan perawatan saja.


Pengadaan dan pemasangan penerangan jalan umum dilakukan oleh pihak ketiga. Dengan lampu LED yang lebih menghemat listrik dan efisien.


Tahun 2020 sudah ada pengajuan Penerangan Jalan Umum, untuk jalur evakuasi 330 titik pengajuan, jalur wisata kosong, jalur rawan kecelakaan 60 titik pengajuan dan 310 pengajuan penerangan jalan umum sederhana.


"Pengajuan yang terletak di jalan berstatus kabupaten bisa kami tangani," kata dia.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar