Pemdes Donorojo Sosialisasikan Bahaya Covid-19 Saat Prepegan

Dilihat 416 kali
Pemdes Donorojo didukung Bhabinkamtibmas dan Babinsa, antisipasi prepegan di Pasar Sraten
BERITAMAGELANG.ID - Jelang lebaran, Pemerintah Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Donorojo laksanakan mensosialisasikan bahaya covid-19 kepada warga dan pedagang di Pasar Sraten, Donorojo Mertoyudan. Hal ini dilakukan khususnya pada masa prepegan, atau tradisi belanja di pasar, Jumat (22/5/2020).

Kades Donorojo, Haji Samsul Hadi berpesan kepada seluruh warga baik pedagang maupun pembeli agar berhati-hati dan tetap waspada karena Indonesia belum aman dari corona.

"Tetap jaga kesehatan, pakai masker, virus covid-19 masih belum hilang," ucap Samsul.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Donorojo pada Polsek Mertoyudan, Aipda Donny Sugiarto, mengatakan, bagi warga dan pedagang Pasar Sraten, wajib pakai masker, salat Ied diimbau dirumah masing-masing, dan tetap laksanakan aktivitas dengan protokol pencegahan covid-19.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Pemdes Donorojo dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk mengantisipasi prepegan di Pasar Sraten.

"Sudah kita sediakan tempat cuci tangan juga untuk masyarakat pembeli. Namun alangkah lebih baik untuk menghindari kerumunan dan tetap di rumah saja," tandas Donny.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar