Ajang Adu Prestasi POPDA 2019 Kabupaten Magelang Resmi Dimulai

Dilihat 104 kali
Usai prosesi pembukaan POPDA 2019 Kabupaten Magelang, para atlet berfoto bersama Bupati dan Forkopimda.

BERITAMAGELANG.ID -  Ribuan pelajar Kabupaten Magelang bertanding dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2019. Tercatat sebanyak 4.500 atlet SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA tingkat Kabupaten Magelang akan adu prestasi dalam perhelatan tersebut. 


Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP mengatakan, event POPDA sebagai ajang pembuktian prestasi setelah para atlet melewati sejumlah rangkaian tahap pelatihan. 


"Perlunya event untuk pembuktian prestasi para atlet ya salah satunya di POPDA ini khususnya untuk atlet pelajar karena mereka telah berlatih secara intens di sekolah masing-masing. 


Selain itu POPDA sebagai media pencarian bibit unggul atlet yang diharapkan bisa mewakili Kabupaten Magelang untuk maju ke tingkat provinsi dan nasional," kata Bupati di sela pembukaan POPDA 2019 di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang, Senin (11/02). 


"Pekan Olahraga Pelajar Daerah ini mempunyai tujuan untuk penyaluran minat dan bakat pelajar dalam bidang olahraga, Ajang seleksi atlet, ukur pembinaan prestasi olahraga pelajar dan memotivasi serta mengoptimalkan pengembangan potensi atlet untuk mengikuti kompetensi di tingkat provinsi," imbuh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten, Iwan Sutiarso, S.Sos.


Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah sepakbola, sepak takraw, taekwondo, karate, tenis lapangan, tenis meja dan panahan. 


"Untuk titik pelaksanaan pertandingan POPDA di beberapa titik di wilayah Kota Mungkid, Mertoyudan dan Borobudur pada 11 Februari sampai 14 Februari," ujarnya mengakhiri. 


Pembukaan POPDA 2019 juga turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Magelang, siswa sekolah serta dimeriahkan defile atlet-atlet yang bertanding.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar