Ribuan Paket Sembako Dibagikan Dalam Pasar Murah

Dilihat 229 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta istri Christanti Zaenal Arifin meninjau Pasar Murah di halaman Kantor Kecamatan Pakis.

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang, Zaenal Arifin membuka Pasar Murah sekaligus Operasi Pasar dan Pembagian Sembako di halaman Kantor Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, Rabu (22/5).

Bupati mengatakan, program tersebut bertujuan melayani masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

"Setiap menjelang Lebaran kebutuhan masyarakat meningkat, khususnya sembako rawan naik harga.

Maka dilaksanakan operasi pasar agar harga-harga stabil, karena masyarakat harus dilindungi sesuai dengan tugas Pemerintah, yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Magelang," ucap Zaenal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan pada korban pasar terbakar Pakis dan sejumlah paket Sembako kepada warga undangan yang hadir.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Magelang, Asfuri, menambahkan, pogram operasi pasar dan pasar murah dilaksanakan di 21 kecamatan mulai 20 sampai 28 Mei. Tiap hari rata-rata dilaksanakan operasi di tiga pasar.

"Hari ini dilaksanakan operasi pasar di Kecamatan Pakis, Ngablak dan Bandongan, untuk menjaga kesetabilan harga," ungkap Asfuri. 

Dalam program tersebut terdapat 7.010 paket sembako murah, dari Dinas Pedagangan dan Pasar Kabupaten Magelang sebanyak 600 paket,  Dinas Pertahanan Pangan Provinsi Jateng 360 paket, dari Bank Bapas 69 sebanyak 150 paket, Bank Jateng 100 paket, dan BPR BKK Magelang 100 paket. 

"Nilai nominal sembako Rp 72.000/paket, namun dijual Rp 10.000 kepada masyarakat," imbuhnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, Forkompimcam Pakis, dinas terkait dan dikunjungi masyarakat sekitar.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar