Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup XI 2019

Dilihat 533 kali
Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, dalam pebukaan ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup ke XI 2019 di GOR Djarum.

BERITAMAGELANG.ID - Mewakili Bupati Magelang, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, membuka ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup ke XI 2019 di GOR Djarum, Jumat (6/12).


Dalam kesempatan itu, Iwan mengucapkan terimakasih kepada PBSI dan panitia, yang telah konsisten mendukung Bupati Cup hinga ke 11 kalinya, yang merupakan wujud pembinaan atlet olahraga bidang Bulu Tangkis.


Cabang olahraga Bulu Tangkis populer di dunia. Atlet Indonesia mempunyai nama di dunia dalam olahraga tersebur.


“Diharapkan event ini dapat sebagai pemacu dan pemicu atlet Bulu Tangkis untuk terus berlatih dan berprestasi," harapnya.


Iwan menambahkan, agar atlet fokus pada tujuan serta serius, maka akan menjadi juara di masa mendatang. 


“Atlet agar tidak cepat berpuas diri, jadikan prestasi yang sudah diraih agar menjadi motivasi," imbuh Iwan.


Dalam kesempatan tersebut, mewakili Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magelang, Suwarso, mengatakan, KONI tiap tahun mendorong PBSI bulu tangkis tingkatkan prestasi atlet. Harapan bulutangkis kembali berjaya di Kabupaten Magelang. 


"Agenda kejuaraan ini jadi barometer, sejauh mana pembibitan atlet dalam penorehan prestasi. Serta bagian upaya untuk mengukur apa yang dilakukan atlet setiap tahun," papar Suwarso.


Kejuaraan tersebut diikuti oleh 284 perserta dari 12 klub, yaitu PB Bhinneka, PB Putratama, PB Satria, PB Perkasa, PB Satria Muda, PB Putra Jaya, PB Amor Junior, PB Putra Mandiri, PB Andromeda, PB Daya Manunggal, PB Harapan Jaya dan PB Champion.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar