Festival Kampung Gunung Telomoyo Berlangsung Meriah

Dilihat 2133 kali
Pemukulan bendhe oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Iwan Sutiarsa mewakili Bupati Magelang menandai pembukaan Festival Kampung Gunung Telomoyo 2019

BERITAMAGELANG.ID - Festival Kampung Gunung Telomoyo 2019 dibuka secara meriah di parkiran wisata Telomoyo, Dusun Dalangan Desa Pandean Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, Jumat (29/11/2019) malam.


“Betapa tidak ngangeni karena event ini sangat menarik sekaligus bisa meningkatkan citra wisata Alam Gunung Telomoyo yang pernah berjaya dan masih terus berjaya dan ke depan masih akan terus berjaya,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso saat membacakan sambutan Bupati Magelang.


Lebih lanjut Iwan Sutiarsa berharap agar semua agenda dan pertujukan yang ada bisa menjadi pemikat datangnya para wisatawan berbagai wilayah nusantara dan mancanegara.


“Seperti soreng istana, kesenian sukma abhinaya, zumba competition, telomoyo night carnival, akrobatik paralayang, jeep adventure, lomba aneka ragam kuliner dan pameran kerajinan UMKM, konser band lokal serta lomba fotografi yang bertujuan mempromosikan wisata Telomoyo serta berbagai pameran lain bisa membranding wisata gunung telomoyo,” lanjutnya.


Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan pada Disparpora Kabupaten Magelang Zumrotun Rini menambahkan, Festival kali ini mengambil tema Telomoyo Ngageni, harapannya bisa mengulang kesuksesan tahun 2018.


“Event ini akan dilaksanakan mulai hari Jumat (29/11) sampai Minggu (1/12),” jelasnya.


Zumrotun berharap event ini bisa menjadi lebih besar.


“Bisa lebih banyak lagi mendatangkan wisatawan ke kabupaten Magelang dan rutin dilaksanakan setiap tahun,” harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar