Top Selfie Kragilan Jadi Lokasi Pemberian Santunan Yatim dan Duafa

Dilihat 2321 kali
SANTUNAN – Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa di lokasi Wisata Top Selfie, Kragilan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Foto : Ali Subchi

BERITAMAGELANG.ID - Lokasi wisata Top Selfie di Kragilan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bertambah meriah dengan banyaknya pengunjung yang menggunakan sarung dan kopyah. Mereka datang di hutan cemara itu, tidak hanya untuk  selfie, tapi ada kegiatan penyerahan santunan untuk anak yatim piatu.

Adalah komunitas Andum Nikmat yang menggelar kegiatan sosial di lokasi wisata hutan cemara tersebut pada Minggu (16/09), dengan menyantuni 60 orang anak yatim dan 20 orang kaum duafa, dengan menggundang Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP,  yang sekaligus membuka kegiatan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah.

Ketua Komunitas Andum Nikmat, Muhammad Abdul Rohiq mengatakan, sebanyak 60 anak yatim dan 20 kaum duafa menerima santunan dalam beberapa bentuk. 

"Diantaranya biaya pendidikan dan bingkisan lainnya," ungkap Abdul Rohiq.

Menurutnya, total yang mendapat santunan ada 80 orang, namun yang hadir dalam acara penyerahan santunan ini sejumlah 70 orang, sedangkan 10 orang sisanya tidak dapat hadir karena kondisi fisik. 

"Bagi 10 orang tersebut, akan kita serahkan di rumah masing-masing," lanjutnya.

Santunan yang diberikan oleh komunitas tidak hanya bersifat konsumtif, maka pihaknya juga akan mempertimbangkan kaitannya dengan pendidikan dan pemberdayaan ekonomi.

"Jadi kita upayakan terkait pembiayaan pendidikan sekolahnya, dan yang non formal seperti mengaji nanti kita akan berikan Al Quran dan lain sebagainya. Terkait pemberdayaan ekonomi, kita mempertimbangkan untuk memberikan hewan ternak untuk nantinya lebih dikembangkan lagi," bebernya.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada komunitas Andum Nikmat karena kegiatan ini sangat membantu keberadaan anak yatim dan kaum duafa.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang, tentunya dalam hal ini sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh komunitas Andum Nikmat untuk turut peduli kepada sesama, utamanya kepada para anak yatim di Kecamatan Pakis dan kaum duafa yang sudah selayaknya kita bantu," ujar Zaenal.

Usai penyerahan santunan secara simbolis oleh Bupati Magelang, seluruh anak yatim dari Kecamatan Pakis itu pun dihibur cerita dongeng yang dibawakan oleh Kak Damar.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar