Launching Aplikasi Jelajah Magelang, Megah dan Meriah!

Dilihat 255 kali
Launching Aplikasi Jelajah Magelang oleh Plt Asisten Pemerintahan Setda Kab Magelang Iwan Sutiarso, S. Sos, M. Si bersama Forkopimda, Ketua PWI Jateng, Ketua Bawaslu dan Plt. Kepala Dinas Kominfo memamerkan di smartphone masing-masing

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang meluncurkan inovasi baru di bidang pelayanan informasi masyarakat berupa aplikasi Android 'Jelajah Magelang'.

Aplikasi Jelajah Magelang yang dapat diakses dengan mudah melalui gadget atau gawai itu menyediakan berbagai informasi lengkap seputar Kabupaten Magelang seperti pelayanan kesehatan, sentra UMKM, pariwisata, jasa bengkel, dan informasi lainnya. 

"Aplikasi Jelajah Magelang ini sebagai bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Magelang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Plt Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, S.Sos, M.Si saat melaunching aplikasi Jelajah Magelang di Gedung PDAM Kota Mungkid, Kamis (21/3).

Iwan mengapresiasi peluncuran aplikasi ini karena dalam Jelajah Magelang tersedia semua informasi, serta merupakan sarana menampilkan setiap potensi setiap sudut wilayah Kabupaten Magelang.

"Harapannya bisa dimanfaatkan semua lapisan masyarakat maupun wisatawan dalam mencari informasi terkait potensi di Kabupaten Magelang," lanjutnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magelang Drs. Sugiyono, M.Si menambahkan, teknologi terus berkembang, maka dibutuhkan pula pelayanan yang cepat, efektif, dan efisien untuk kesejahteraan masyarakat.

"Masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi Jelajah Magelang sebagai sarana promosi, memperkenalkan berbagai produk usaha mereka secara gratis," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah, Amir Mahmud. Menurutnya, inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Magelang sungguh inspiratif dan patut diapresiasi.

"Ini bukan saja sebuah terobosan di era digital dari Pemkab Magelang, namun saya yakin aplikasi Jelajah Magelang berorientasi demi kesejahteraan masyarakat yang layak ditiru oleh daerah lain di Jawa Tengah," ujarnya.

Peluncuran Aplikasi Jelajah Magelang Diskominfo sesuai dengan tema HUT Kota Mungkid 35 yakni 'Bekerja Dengan Cinta Untuk Indonesia Menuju Bahagia dan Sejahtera'.

"Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah dan rekan rekan wartawan Kabupaten Magelang atas dukungan penuh sehingga dapat terselenggara peringatan HPN yang sangat luar biasa ini," tutup Amir.

Prosesi launching Aplikasi Jelajah Magelang dalam rangkaian Peringatan HUT Kota Mungkid ke 35 dan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Tengah itu digelar meriah dengan tata panggung megah.

Pentas seni tradisional Gojek Bocah, Guyon Maton, jaranan bocah dari lereng Gunung Sumbing tampil energik. Sebagai puncaknya dilakukan pemukulan kenthongan bersama dengan Forkompimda Kabupaten Magelang dan para tamu undangan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar