Pelaku UMKM Mengikuti Pelatihan Edukasi dan Literasi Keuangan

Dilihat 94 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan motivasi kepada pelaku UMKM dalam pembukaan pelatihan Edukasi dan Literasi Keuangan yang diselenggarakan oleh Bank Bapas 69 Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 450 orang pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) mengikuti pelatihan Edukasi dan Literasi Keuangan yang diselenggarakan oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Bapas 69 Magelang.


Pelatihan yang dilaksanakan di Kantor Bank Bapas tersebut dibuka oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, Selasa (20/8).


Zaenal berpesan agar para pelaku UMKM di Magelang menjalankan usahanya bekerja keras, cerdas dan bekerja ikhlas.


"Tentukan tujuan usaha yaitu untuk kesejahteraan dunia dan akhirat, dengan bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas maka rezeki akan melimpah.


Jangan lupa untuk menyesuaikan perubahan zaman, apa yang dibutuhkan oleh konsumen," pesan Zaenal di depan peserta pelatihan.


Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang Teguh Wiharso, mengatakan, pelatihan serupa pernah dilaksanakan sebelumnya. Kali ini pelatihan dalam rangka Setengah Abad Bank Bapas 69 melayani masyarakat.


"Selama tiga hari kami mengadakan pelatihan Edukasi dan Literasi Keuangan kepada pelaku UMKM, kami bagi menjadi tiga hari. Hari pertama 200 peserta, hari kedua 200 peserta dan hari ketiga 50 peserta disabilitas.


Khusus hari ketiga adalah peserta penyandang cacat disabilitas walaupun secara fisik tidak sempurna namun bisa berkarya tidak merepotkan orang lain," papar Teguh.


Teguh juga menyampaikan, Bank Bapas 69 telah 50 tahun melayani masyarakat, sebagai bank milik pemerintah Kabupaten Magelang, turut membantu tumbuh kembang perekonomian masyarakat. Baik dalam bentuk  deposito tabungan maupun memberikan angka kredit sebagai tambahan modal atau bantuan untuk meningkatkan usaha masyarakat.


"Saat ini total asset Bank Bapas 69 adalah Satu Triliun 60 Milyar Rupiah. Alhamdulillah menurut rating penilaian majalah Info Bank, majalah yang berpengaruh di bidang keuangan, menyatakan Bank Bapas 69 adalah BPR nomor 1 di Indonesia," tandasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar