Pelatih Klub Liga Ikuti Coaching Clinic Sepak Bola

Dilihat 2081 kali
Pembukaan coachibg clinic pelatih liga anggota Askab PSSI Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Askab PSSI Kabupaten Magelang, kembali menggelar coaching clinic untuk para pelatih di 42 klub liga. Klub tersebut terdata sebagai pelatih di liga 1, 2 dan 3 Askab PSSI Kabupaten Magelang. Coaching clinic dilaksanakan Pendopo drh Soepardi Setkab Magelang, Minggu (6/12/2020).


Ketua Askab PSSI Kabupaten Magelang, Noch Rochman Rochim mengatakan kegiatan ini salah satunya bertujuan meningkatkan kualitas para pelatih. 


Dalam coaching clinic ini menghadirkan Gatot Barnowo, mantan Pelatih Persipa Pati, PSCS Cilacap dan Tim Pra PON putri DIY.


Sebelumnya, minggu kemarin pihaknya juga telah melaksanakan coaching clinic untuk 14 pelatih SSB. 


Dari dua kegiatan itu diharapkan pelatih SSB maupun liga anggota Askab PSSI Kabupaten Magelang, memiliki standar yang sama. Dengan begitu, pada saatnya diharapkan akan memperoleh standar kompetisi yang baik. 


“Dan tentunya akan mampu mensupport pemain yang bagus di Persikama dan syukur bisa masuk timnas," harapnya.


Gatot Barnowo dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan tersebut. 


“Langkah yang baik telah dilakukan Askab PSSI Kabupaten Magelang,” ujarnya.


Menurut Gatot, potensi pemain sepakbola di wilayah ini sudah bagus. Bahkan selalu ada yang masuk timnas, seeprti Bagas dan Bagus. Sebelumnya ada Andi Setyo, Kurniawan Dwi Yulianto dan beberapa yang lain. 


“Minimal selalu ada yang memperkuat atau direkrut tim liga dua bahkan satu di liga Indonesia. Kalau kegiatan seperti ini rutin dilakukan, saya optimis akan mampu memunculkan pemain yang akan masuk timnas lagi," imbuhnya.


Para pelatih diberi materi tentang etika dan laws of the game dalam coaching clinic ini. Diharapkan, dari materi tersebut akan meminimalisir tindakan-tindakan tidak sportif di lapangan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar