Pimpinan DPRD Kabupaten Magelang Periode 2019-2024 Dilantik

Dilihat 3383 kali
Pengambilan sumpah janji dan pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Magelang periode 2019-2024.

BERITAMAGELANG.ID - Saryan Adiyanto dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Magelang periode 2019-2024 di Ruang Paripurna Gedung DPRD setempat, Jumat (20/9). Dalam kesempatan tersebut, Mahmud, Suharno dan M. Sholeh Nurkholis juga dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang.


Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada Ketua Dewan dan para wakilnya yang telah dilantik.


"Semoga amanah yang telah diemban ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa bersama-sama dengan Jajaran Eksekutif saling bahu-membahu melaksanakan berbagai agenda pembangunan demi mewujudkan Kabupaten Magelang ke depan yang lebih Sejahtera, lebih Berdaya Saing dan lebih Amanah (SEDAYA AMANAH)," ucap Edi.


Edi mengatakan, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah telah menyebutkan bahwa DPRD merupakan Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah.


Selain itu, DPRD juga merupakan mitra sejajar Kepala Daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, yang dalam melaksanakan tugas, fungsi, kewajiban dan tanggung jawabnya senantiasa mengembangkan Hak Legislasi, Anggaran dan Pengawasan.


"Dengan dasar tersebut, DPRD memegang peranan yang sangat strategis dalam pemberdayaan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan turut menentukan berjalannya pembangunan di daerah," imbuhnya.


Sehingga, amanat yang diemban oleh Lembaga DPRD merupakan satu tugas yang tidak ringan, lebih-lebih apabila dikaitkan dengan upaya dan harapan untuk semakin mensejahterakan seluruh warga masyarakat Kabupaten Magelang dalam lima tahun ke depan.


Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto menjelaskan, seluruh anggota DPRD Kabupaten Magelang Periode 2019-2024 telah diambil sumpah janjinya. Dimana, sumpah itu memiliki makna spritual yang dalam, yang menegaskan komitmen untuk bekerja keras mencapai kehendak kita bersama sebagai tangan panjang rakyat Kabupaten Magelang.


"Lembaga DPRD Kabupaten Magelang yang saya pimpin akan bekerja untuk memastikan setiap rakyat di seluruh pelosok Kabupaten Magelang merasakan kehadiran pemerintah," ungkap Saryan. 


Ia juga mengajak seluruh anggota DPRD untuk bekerja dengan semangat yang sama dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 


"Saya yakin, kita akan semakin kuat dan berwibawa jika semua lembaga memanggul mandat yang telah diberikan oleh Konstitusi," ajaknya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar