Pelantikan Pengurus Fatayat NU Kabupaten Magelang

Dilihat 2513 kali
Prosesi pelantikan Kepengurusuan Fatayat Kabupaten Magelang Periode 2020-2025 di Kantor PCNU Palbapang Mungkid
BERITAMAGELANG.ID - Pelantikan Kepengurusan Fatayat Kabupaten Magelang Periode 2020-2025 diselenggarakan di Kantor PCNU Palbapang Mungkid, Minggu (28/2/2021).

Sebagai ormas islam terbesar di Kabupaten Magelang, Fatayat NU memiliki massa di tingkat akar rumput (grass root) dengan dibuktikan eksistensinya melalui 21 kepengurusan di tingkat kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang (PAC), 306 kepengurusan tingkat kelurahan/desa berupa Pimpinan Ranting (PR).

Pelantikan kali ini mengusung tema Meneguhkan Aswaja Menuju Fatayat NU yang Mandiri dan Berdaya. Ketua PC Fatayat NU yang baru saja dilantik Evi Hikmah Nurchayati, mengatakan, Fatayat NU sebagai organisasi yang berlandaskan pada Islam Ahlussunnah Waljamaah dituntut untuk ikut serta dan berada di garda depan dalam menegakkan NKRI dengan menghalau berbagai aliran dan kelompok yang menginginkan terwujudnya Negara Islam di Indonesia.

Selain itu kemandirian harus menjadi spirit dan polarisasi dalam hidup keseharian. Ketika, individu, kelompok dan komunitas telah tercipta kemandirian maka akan tercipta satu tatanan hidup yang dinamis.

"Fatayat NU harus mempunyai berdaya dalam arti mampu mendatangkan hasil dan manfaat, bertepat guna, efisien dan mampu menjalankan tugas dengan baik," ajak Evi.

Evi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pelantikan ini dan memohon doa semoga kepengurusan PC Fatayat NU Kabupaten Magelang Masa Khidmat 2020-2025 dapat mengemban amanah organisasi.

"Dan semoga perjuangan serta pengabdian untuk mendapat ridho Allah SWT," harapnya.

Pelantikan ini juga dihadiri pengurus PW Fatayat NU Jawa Tengah.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar