Pelantikan Pengurus IPHI dan MUI Kabupaten Magelang

Dilihat 317 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sejumlah pengurus daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kabupaten Magelang masa khidmat 2020-2025 dilantik di Pendopo Soepardi Komplek Setda Kabupaten Magelang, Rabu (26/2/2020).


Bupati Magelang, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mengatakan, IPHI dan MUI sebuah organisasi yang menjadi mitra penting bagi pemerintah yang tujuan utamanya adalah menghimpun, menyerap, serta menyalurkan aspirasi para jamaah haji dan para ulama dalam meningkatkan pembangunan.


"Kami mengajak para pengurus IPHI dan MUI untuk ikut menyumbangkan pikiran maupun tenaga bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Magelang," kata Adi Waryanto.


Ketua IPHI Provinsi Jawa Tengah, Harsono mengatakan, sebagai organisasi yang independen non politik, IPHI dirasa perlu meningkatkan kemabruran haji. Menurutnya hal ini merupakan tugas yang tidak ringan, melainkan membutuhkan perjuangan yang terus menerus. Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para pengurus IPHI di periode yang sebelumnya.


"IPHI memang perlu meningkatkan kemabruran haji. Kami juga ucapkan terima kasih kepada pengurus IPHI di periode sebelumnya," kata Harsono.


Total pengurus IPHI yang dilantik sebanyak 57 orang. Sementara jumlah pengurus MUI yang dilantik pada kesempatan yang sama sebanyak 70 orang. Adapun susunan pengurus IPHI Kabupaten Magelang masa khidmat 2020-2025 antara lain, Ketua Harian IPHI Kabupaten Magelang diketuai oleh Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana.


Sedangkan, Penasehat IPHI Kabupaten Magelang diketuai oleh, KH Afiffudin, dengan Wakil Ketua Ir. H Singgih Sanyoto. Sementara Pembina IPHI diketuai oleh, Bupati Magelang, Zaenal Arifin dengan Wakilnya, KH Chamami.


Sementara untuk susunan pengurus MUI Kabupaten Magelang antara lain, Dewan Pimpinan Harian MUI Kabupaten Magelang masih diketuai oleh, KH Afiffudin. Komisi Fatwa dan Kajian Hukum Islam diketuai oleh, KH Mahsun Mahfudz, Komisi Dakwah dan Pendidikan diketuai oleh, H M Ridwan Rois, Komisi Pemberdayaan Perempuan diketuai oleh, Titik Rahmawati, Ketua Pemberdayaan Ekonomi Umat diketuai oleh, H Anis Fuady.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar