Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Magelang Periode 2019 - 2024

Dilihat 7797 kali
Gubernur Jawa Tengah membacakan kata pelantikan Bupati dan Wakil bupati Magelang periode 2019-2024

BERITAMAGELANG.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik, serta mengambil sumpah dan janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Magelang, masa jabatan 2019 - 2024 di Gedung Grhadika Bhakti Praja, Komplek Setda Provinsi Jawa Tengah, Selasa (29/01).


Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP dan Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, SE kini telah resmi menjabat usai memenangkan Pilkada 2018. 


Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.33-7742 Tahun 2018 Tanggal 28 September 2018 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 132.33-7743 Tahun 2018, Tanggal 28 September 2018, yang dibacakan oleh Gubernur Ganjar Pranowo. 


Dalam prosesi pelantikan tersebut, juga dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda masa jabatan 2019 - 2024, yang tak lain adalah istri Bupati Magelang Zaenal Arifin, yaitu Tanti Zaenal Arifin yang dilakukan oleh Ketua TP PKK dan Dekranasda Jawa Tengah Atiqoh Ganjar Pranowo. 


Dalam pidato sambutan usai prosesi pelantikan, Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan selamat atas amanah yang diterima. Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati Magelang dapat melaksanakan amanah dengan kerja keras, penuh dedikasi dan tanggungjawab. 


"Fokus kerja, kerja dan kerja setelah kembali ke Magelang, tidak perlu diajari, karena sudah dua periode. 


Bagi Wakil Bupati untuk segera menyesuaikan. Pekerjaannya tidak sulit, hanya melayani rakyat sebaik-baiknya," ucap Ganjar. 


Ganjar juga menyampaikan, kepada Ketua Tim Penggerak PKK, agar mendukung berbagai program pembangunan daerah. Seperti kampanye Gerakan Hidup Sehat (Germas), Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), berantas sarang nyamuk, sosialisasi KB dan tes IVA. 


"Setiap rumah mempunyai agen pembasmi nyamuk, untuk mencegah demam berdarah. 


Dengan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dapat mewujudkan kesehatan masyarakat," tandas Ganjar. 


Pelantikan tersebut turut dihadiri, Forkopimda Kabupaten Magelang, Camat, Kepala Desa, Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar