GP Ansor, Fatayat NU dan Pagar Nusa Mertoyudan Gelar Pelantikan Bersama

Dilihat 2351 kali
Rangkaian kegiatan Pelantikan bersama GP Ansor, Fatayat NU dan Pagar Nusa Kecamatan Mertoyudan digelar di Lapangan Prangkoan Pasuruan Mertoyudan.

BERITAMAGELANG.ID - Pelantikan bersama GP Ansor, Fatayat NU dan Pagar Nusa Kecamatan Mertoyudan digelar di Lapangan Prangkoan Desa Pasuruan Kecamatan Mertoyudan Magelang, Minggu (22/9).


Camat Mertoyudan Wisnu Harjanto menyambut baik hal tersebut, dikarenakan, melalui berbagai organisasi itu dapat membuat warga Mertoyudan mengembangkan kemampuan diri.


"Saya menyambut baik kegiatan ini, dimana masyarakat memerlukan wadah untuk berkembang, berkreativitas dan bersosialisasi," ujar Wisnu.


Karena bisa bergabung dalam GP Ansor, Fatayat NU dan Pagar Nusa Kecamatan Mertoyudan.


Ketua PAC NU GP Ansor Mertoyudan, Samsul Arifin, mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema Membangun Semangat Kebangsaan Dalam Komitmen Kebersamaan.


"Dimana rasa nasionalisme cinta NKRI harus dijunjung tinggi, dan keberagaman ini adalah yang paling penting," kata Samsul.


Dalam kegiatan itu mereka mengibarkan bendera merah putih ukuran besar sebagai simbol menjunjung persatuan dan kesatuan.


Prosesi karnaval dimulai dari SMPN 3 Mertoyudan menuju Lapangan Prangkoan, salah satunya dengan penampilan Drum Band dari Syubbanul Wathon Tegalrejo.


Kegiatan tersebut diikuti 800 orang, dihadiri Ketua Majelis Wakil Cabang NU Mertoyudan KH Yasmedi, dan turut mengundang Forkopimcam Mertoyudan serta  berbagai unsur lainnya.

Editor Fany Rachma

1 Komentar

Prasis 22 September 2019 16:44
Kegiatan yang sangat bagus.. Tetap semangat sahabat sahabat PAC GP ANSOR, PAC FATAYAT NU dan PAC PAGAR NUSA Mertoyudan untuk selalu mengawal Ulama dan NKRI

Tambahkan Komentar