Pelamar CPNS di Kabupaten Magelang Capai 2.222 Orang

Dilihat 169 kali

BERITAMAGELANG.ID - Profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi primadona bagi sejumlah kalangan, termasuk masyarakat Kabupaten Magelang. Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) mencatat, jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Magelang hingga Jumat (12/10) sore ini sudah mencapai ribuan orang. Sementara lowongan CPNS yang dibuka sebanyak 259 formasi.

"Setiap hari jam 16.30 kami merekap jumlah pelamar CPNS yang masuk. Dan hari ini (Jumat sore) tercatat sebanyak 2.222 orang sudah mengunggah berkas lamarannya melalui portal sscn (sscn.bkn.go.id)," demikian disampaikan Kasubid Pengadaan Pegawai pada BKPPD, Aini Farida, SE. saat dihubungi BeritaMagelang.id.

Berdasarkan data dari BKPPD Kabupaten Magelang, tenaga Perawat menjadi formasi yang paling banyak dilamar. Disusul Guru Kelas; Guru Pendidikan Agama Islam; Guru BP; dan Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan sebagai lima besar formasi yang paling diminati masyarakat.

"Hingga saat ini kami masih terus melakukan proses verifikasi terhadap berkas lamaran yang masuk di portal sscn. Terkait jumlah pelamar yang memenuhi ataupun tidak memenuhi syarat, angkanya juga masih terus berubah karena verifikasi masih terus berproses," terang Aini.

Aini membeberkan beberapa penyebab dokumen tidak memenuhi syarat diantaranya karena kurang cermat menyusun surat lamaran, seperti salah alamat dan tidak dibubuhi materai.

Lowongan formasi CPNS Kabupaten Magelang masih dibuka hingga 15 Oktober 2018. Para pelamar yang memenuhi syarat akan diumumkan di portal https://sscn.bkn.go.id dan https://bkppd.magelangkab.go.id setelah proses verifikasi selesai dilakukan. Para pelamar tidak hanya berasal dari Kabupaten Magelang, tapi ada juga dari wilayah lain.

"Ada dari Kabupaten Wonosobo, Temanggung, Banjarnegara, Yogyakarta, dan Purworejo. Selain itu ada pula dari kota lain, namun jumlahnya sedikit," tutup Aini.

Keterangan lengkap seputar pendaftaran CPNS Kabupaten Magelang dapat diakses di website https://sscn.bkn.go.id dan https://bkppd.magelangkab.go.id, atau bisa datang langsung ke Sekretariat Penerimaan Seleksi CPNS di Ruang Bina Karya Setda Kabupaten Magelang, Jl. Soekarno Hatta, Kota Mungkid selama proses rekrutmen berlangsung.

Info lengkap dan persyaratan CPNS Kabupaten Magelang klik di sini

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar